BPJPH

Lihat Uji Produk, Calon Auditor Halal Sambangi Laboratorium BPJPH

foto: bpjph

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Pendidikan dan pelatihan untuk calon auditor halal tahun ini sudah mulai dilakukan oleh Kementerian Agama. Adalah Pusat Pendidikan dan Pelatigan (Pusdiklat) Tenaga Teknis Keagamaan Kementerian Agama yang menggelar diklat bagi calon auditor halal di Ciputat, 7 – 14 Mei 2018.

Sebagai bagian dari pendidikan, Selasa (08/05), para calon auditor berkunjung ke kantor Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Kehadiran mereka diterima Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan, Amri Siregar. 

Dalam kesempatan itu, calon auditor mendapat pembekalan tentang pengujian produk di laboratorium BPJPH. Menurut Amri, auditor halal menjadi tenaga yang berperan dalam melakukan audit terhadap proses produksi.

“Auditor halal adalah orang yang memiliki kemampuan melakukan pemeriksaan kehalalan  produk,” jelas lelaki  berdarah Batak ini. Auditor halal nantinya menjadi pihak yang mendukung keberadaan Lembaga Pengawas Halal (LPH).

Diklat Auditor Halal menjadi amanat UU No. 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Penyelenggaraan diklat dilatarbelakangi  kebutuhan  akan auditor halal untuk tenaga pemeriksa sertifikasi halal.  Berdasarkan UU JPH, BPJPH bekerja sama dengan  LPH dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). (bpjph)

Baca juga:

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

2 Comments

Click here to post a comment

    • Waalaikum salam, Menurut teman di BPJPH, Juknisnya sedang disusun. Yg kemarin itu Calon Auditor Halal dari Dosen. Karena auditor halal persyaratan minimal sdh tercatat di UU 33 tahun 2014 tentang UU Jaminan Produk Halal. Thanks.

smallseotools.com

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: