Haji dan Umrah IBNews

Pendaftaran Petugas Haji MCH 2018 M / 1439H Kembali Dibuka, Ada Peluang Untuk Youtuber Loh!

Pembekalan petugas MCH 1437H-2017M

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) – Kementerian Agama Republik Indonesia kembali membuka pendaftaran untuk petugas haji yang akan tergabung dalam MCH, Media Center Haji untuk musim penyelenggaraan haji tahun 1439H / 2018M.

Berdasarkan surat PENGUMUMAN No: B-092-04/B.VIII.1/HM.00/4/2018 TENTANG SELEKSI CALON ANGGOTA MEDIA CENTER HAJI (MCH) KEMENTERIAN AGAMA TAHUN 2018, Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama akan mengadakan rekrutmen dan seleksi Calon Anggota MCH 2018.

Menurut rilis info penting yang dikeluarkan website Kementerian Agama, tersedia sebanyak 24 kuota anggota tim MCH 1439H/2018M yang terdiri dari 3 kuota untuk humas pusat dan Kantor Wilayah, 20 kuota untuk jurnalis media (televisi, online, radio, dan cetak), dan 1 kuota untuk Youtuber.

Proses seleksi akan dilakukan dalam tiga tahap, yaitu: seleksi administrasi, tertulis (CAT), dan wawancara. Seleksi administrasi akan memilih 2 kali dari total kuota (48 peserta). Peserta yang lulus seleksi administrasi, akan diundang oleh Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama untuk mengikuti seleksi tertulis dan wawancara. Seleksi tertulis dan wawancara akan diselenggarakan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah berbarengan dengan seleksi PPIH Arab Saudi dari unsur lainnya.

MCH Youtuber

Yang menarik untuk rekrutmen dan seleksi calon petugas MCH kali ini adalah ada peluang bagi aktivis Youtuber Indonesia untuk menjadi bagian dari tim MCH, dengan syarat-syarat antara lain:

  1. Memiliki akun channel Youtube pribadi (bukan komunitas) dengan subscriber minimal 50 ribu dan 2 juta penonton dalam satu bulan (dibuktikan melalui screen shoot informasi channel).
  2. Channel youtube bertema pendidikan, sosial, keagamaan dan memiliki reputasi baik;
  3. Memiliki kemampuan komunikasi, jurnalistik, pengelolaan dan produksi video (dibuktikan dengan melampirkan portofolio);
  4. Selama bertugas, dilarang mengunggah video di luar tema penyelenggaraan ibadah haji;
  5. Pendaftaran dilakukan perorangan.

Bagi yang berminat, dapat mengirim pendaftaran sesuai dengan Prosedur dan Syarat Seleksi Calon Anggota MCH Kemenag 2018 (terlampir). Pendaftaran dikirim ke Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi, Gedung Kementerian Agama, Jl. Lapangan Banteng Barat No 3 – 4, Lantai 4, Jakarta Pusat, melalui loket PTSP paling lambat tanggal 10 April 2018.

Selengkapnya dilampirkan file pdf yang dapat diunduh sebagai berikut:

  1. Pengumuman Seleksi Calon Anggota MCH 2018
  2. Syarat dan Prosedur Seleksi Calon Anggota MCH 2018
  3. Formulir Pendaftaran MCH 2018

(UKiS)

Baca juga:

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: