IBNews

Aden Anb dan Virzha Akan Duet di Panggung PGSD BERKARYA 5

PADANG (ikhlasberamalnews) – Berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, PGSD BERKARYA 5 yang digelar dari tanggal 18-20 Oktober 2019 akan ditutup dengan acara puncak yang menghadirkan Aden Anb dan Virzha, dua penyanyi yang tengah popular pada saat ini. Acara puncak tersebut akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2019 mulai pukul 19.00 WIB di Gedung D Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

“PGSD BERKARYA merupakan program tahunan dari Universitas Sukabumi. Pada penyelenggaraannya yang ke lima ini, mengangkat lomba PMR Wira dan Madya, lomba bercerita, dan lomba solo vokal, tingkat SD, SMP, dan SMA. Acara ini terbuka untuk umum, karena kami ingin ikut menyalurkan bakat generasimuda. Penyelenggaraan PGSD BERKARYA tahun-tahun sebelumnya tidak ada puncak acaranya, kali ini kita adakan puncak acaranya dengan menghadirkan penyanyi yang saat ini tengah diidolakan oleh masyarakat Sukabumi, Aden Anb dan Virzha. Tujuannya, agar generasimuda semakin semangat untuk ikut kegiatan ini,” kata Zalfa Ulayya Muchtarrachman, Ketua Pelaksana PGSD BERKARYA 5, saat kami wawancarai, Kamis (12/9/19).

Menjelang tampil di PGSD BERKARYA 5, Aden Anb, penyanyi dari IslamicTunes asal Kota Sukabumi, kami wawancarai, Kamis (12/9/2019), “Acara ini sangat bermanfaat untuk para generasimuda, selain ada hiburan inspiratif dari Aden dan Virzha, juga jadi kesempatan bagi mereka untuk mengasah bakat yang dimiliki. Awal Aden ketemu dengan penyelenggara acara ini langsung terjalin kerjasama. Aden merasa panitia kampus dan EO PGSD BERKARYA ini sangat welcome, dan juga ada kesamaan misi, kita mau berjuang untuk memajukan dan mendukung musisi Sukabumi. Menghadirkan Aden untuk tampil pada acara ini adalah salahsatu bentuk realisasinya. Kita harus bangga menjadi warga Sukabumi, semoga kerjasama ini bisa terus dilanjutkan dan berkembang pada event berikutnya.”

“InsyaAllah, Aden akan tampil membawakan 5 lagu, untuk lagu yang dibawakan masih dipertimbangkan, akan disesuaikan dari hasil koordinasi dengan panitia. Tapi salah satu single baper Aden yang berjudul Ana Uhibbuki Fillah akan Aden bawakan, karena lagu itu jadi andalan bagi Aden saat tampil. Aden ingin membuat generasimuda menyenangi lagu-lagu islami. Aden juga ingin memberikan penampilan terbaik dan spesial di acara ini, dengan persiapan yang matang, menjaga stamina, dan latihan yang rutin, dan fokus dengan tim,” kata Aden Anb.

Aden Anb juga mengatakan, “Sedikit bocoran pada acara ini nanti, Aden akan tampil duet dengan Virzha, insya Allah.”

“Saat tampil bernyanyi, Aden berusaha untuk selalu all out, kita harus masuk ke ruh penonton dan mengajak mereka menjadi bagian dari performa kita. Tentunya juga kita harus punya sesuatu yang spesial dan berbeda dari penyanyi lainnya. Baik dari segi vokal, kita harus punya karakter, aransemen musik pun mesti kreatif, dan penampilan diri juga harus dipikirkan, agar pesan-pesan yang ingin kita sampaikan lewat lagu bisa diterima dan melekat di hati penonton,” kata Aden Anb.

Selain itu Aden Anb juga mengatakan, “Untuk menjaga kualitas vokal, Aden selalu berusaha rutin dalam berlatih vokal, juga memperbanyak referensi musik, agar performa kita saat tampil makin baik. Aden belajar dari video aksi panggung para musisi senior yang ada di YouTube. Aden juga selalu belajar dengan sesuatu yang baru, dalam hal teknik vokal dan genre musik yang belum dikuasai. Kita jangan mudah merasa puas jadi penyanyi, meskipun sudah punya karya, karena masih banyak yang harus kita pelajari untuk dikuasai. Dan yang paling utama, usahakan untuk selalu mengevaluasi kekurangan, agar dapat dibenahi pada performa selanjutnya. Kelebihan yang kita miliki agar dipertahankan dan makin ditingkatkan, untuk melahirkan karakter yang kuat bagi kita sebagai seorang penyanyi.” (Muhammad Fadhli)

Baca juga:

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: