kemenag

200 Dai Bengkulu Ikuti  Penguatan Kompetensi Penceramah Agama 

200 Dai Bengkulu Ikuti  Penguatan Kompetensi Penceramah Agama 

  • Rabu, 14 Oktober 2020 05:15 WIB

Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Provinsi Bengkulu (foto: bengkulu.kemenag.go.id)

Bengkulu (ikhlasberamalnews) — Sebanyak 100 dai mengikuti Penguatan Kompetensi Penceramah Agama, di Kota Bengkulu. Kegiatan yang digelar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu ini merupakan  gelombang ke-2 yang berlangsung selama dua hari sejak 12-13 Oktober 2020. Sebelumnya Kanwil Kemenag Bengkulu juga telah menggelar  program serupa bagi 100 dai di Provinsi Bengkulu.

Ini merupakan bagian program Kemenag untuk melakukan penguatan terhadap 8.200 penceramah agama se-Indonesia. “Jadi total di Provinsi Bengkulu ini ada 200 dai yang mengikuti Penguatan Kompetensi Penceramah Bersertifikat,” tutur Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Zahdi Taher, Selasa (13/10).


 
Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin menyampaikan, penguatan kompetensi penceramah agama merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesalehan umat. “Program ini juga merupakan turunan dari misi Presiden Jokowi,” kata Dirjen Bimas Islam saat menyampaikan materi dalam webinar Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Kanwil Kemenag Bengkulu.

Kamaruddin mengatakan, sebagai negara religius, meningkatkan kesalehan umat menjadi perhatian utama Kemenag. “Untuk menjalankan itu, Pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Butuh bersinergi dengan ormas dan penceramah,” sambungnya.

Kamaruddin mengatakan penceramah dan ormas di Indonesia memiliki peran penting dalam menjaga kestabilan dakwah di Indonesia, agar terhindar dari paham yang membahayakan dasar negara.

 “Sinergi antara Kemenag, Ormas dan penceramah diperlukan untuk mencerahkan masyarakat dengan tetap berpaham Ahlusunnah wal Jamaah dengan Manhaj Wasatiyah,” ujarnya.


Sumber : –

Penulis : Kontri

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: