kemenag

263 Mahasiswa STAIN Meulaboh Ikuti Yudisium Secara Daring

263 Mahasiswa STAIN Meulaboh Ikuti Yudisium Secara Daring

  • Senin, 30 November 2020 11:29 WIB

Meulaboh (ikhlasberamalnews) — Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tengku Dirundeng Meulaboh Aceh Barat menggelar yudisium program Sarjana (S1) IX Tahun 2020. Total ada 263 mahasiswa yang mengikuti yudisium secara daring (dalam jaringan) karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium. Setelah proses yudisium, tahapan selanjutnya adalah wisuda.

Ketua STAIN  Meulaboh Inayatillah meminta para alumni menjadi inspirator dan agen  perubahan di tempat pengabdian barunya. Dia berharap alumni STAIN Merulaboh dapat bersaing di era Revolusi Industri 4.0.

“Alumni STAIN Meulaboh harus memperkuat inovasi dan menjadi sarjana yang punya skill handal,” pesan Inayatillah di Meulaboh, Senin (30/11).

“Para alumni juga harus dapat menjaga nama baik STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh,” sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua I Bidang  Akademik dan Kelembagaan STAIN Meulaboh, Mukhsinuddin melaporkan, 263 peserta yudisium ini terdiri atas 135 sarjana Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, 110 Sarjana jurusan Tarbiyah dan Keguruan, serta  18 sarjana dari Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam.

Dalam yudisium ini, ada tiga mahasiswa yang didaulat sebagai lulusan istimewa. Mereka adalah Nur Meli dari Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam (IPK 3,92), Rika Rahayu dari Jurusan Tarbiyah dan Keguruan  (IPK, 3.92), serta Wahyu Khairul Ihsan dari Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam (3.77).

“STAIN Meulaboh saat ini sedang dalam proses pengajuan perubahan bentuk menjadi IAIN Meulaboh,” tandas Muhsin.


Sumber : STAIN Meulaboh

Penulis : Kontri

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr