kemenag Pendidikan Islam

52 Guru Pendidikan Agama Islam TK Ikuti Diklat ICT

Tangsel (ikhlasberamalnews) — Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Ditjen Pendidikan Islam menggelar Workshop Peningkat Kompetensi PAI TK Bidang Information and Communication Technology (ICT). Kegiatan yang berlangsung tiga hari, 12-14 Maret 2019, di Tangerang Selatan ini diikuti 52 peserta.

Mereka adalah guru PAI TK/guru pengembang PAI TK perwakilan dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Bengkulu, Sumsel, Bali.

Direktur PAI Rohmat Mulyana Sapdi mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperkuat kapasitas dan peran guru PAI TK dalam penguasaan ICT. Menurutnya, penguatan ICT akan menguatkan peran Guru PAI di Taman Kanak-Kanak (TK) dalam pengembangan pembelajaran PAI yang menyenangkan di sekolah.

“Dunia pendidikan, di PAUD maupun TK, merupakan hal yang amat penting. Kemampuan nalar tidak bisa berkembang begitu cepat tanpa peran guru-guru PAI di TK,” tegas Rohmat Mulyana di Tangerang Selatan, Selasa (12/03).

Dikatakan Rohmat, Peran Guru hari ini mesti bertambah kuat untuk mengarahkan pemanfaatan TIK di lingkungan peserta didik sejak usia dini. “Mengingat jenjang PAUD/TK merupakan usia emas ‘golden age’, fase terbaik perkembangan fisik dan kecerdasan anak,” pungkasnya.

Kepala Sub Direktorat PAI pada PAUD dan TK, Victoria Elisna Hanah, berharap melaui workshop ini, para peserta dapat terus mengembangkan kreativitas diri dan semangat belajar. “Penguasaan ICT bagi guru akan memberi dampak bagi semangat para peserta didik,” ujarnya.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

smallseotools.com

Follow me on Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: