kemenag

802 Mahasiswa Baru UHN IGB Sugriwa Ikuti Ospek Dalam Jaringan

802 Mahasiswa Baru UHN IGB Sugriwa Ikuti Ospek Dalam Jaringan

  • Senin, 07 September 2020 13:50 WIB

Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana (Foto : Istimewa)

Denpasar (ikhlasberamalnews) — Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa mengadakan Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) yang pertama setelah bertransformasi dari Institut menjadi Universitas. Karena masih pandemi, ospek digelar dalam jaringan atau daring.

Ospek kali ini diikuti 802 Mahasiswa, terdiri dari 705 mahasiswa S1, 79 mahasiswa pascasarjana (S2), dan 18 mahasiswa program S3. Untuk mahasiswa S1 berasal dari Fakultas Dharma Acarya atau FAD (412), Fakultas Brahma Widya atau FBW (75), dan Fakultas Dharma Duta atau FDD (218). 

“Selamat datang di kampus IGB Sugriwa, semoga semua mahasiswa nantinya dapat berkontribusi bagi masyarakat secara luas,” kata Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana saat membuka Ospek Mahasiswa Baru UHN IGB Sugriwa 2020 secara daring, Senin (07/09).

I Gusti Ngurah Sudiana mengatakan,  masa orientasi akan berlangsung selama tiga hari. Setelah itu, akan dilanjutkan upacara Upanayana (pengesahan mahasiswa baru menurut Agama Hindu) yang dilakukan di Pura Uluwatu Badung Bali.

I Gusti Ngurah Sudiana berharap, mahasiswa baru memiliki kebanggaan bisa kuliah dan belajar di kampus UHN IGB Sugriwa sebagai kampus binaan Kementerian Agama. “Belajar tidak hanya cukup dari apa yang diberikan oleh Dosen, tapi bisa mengembangkan dan menghasilkan karya nyata yang bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan bermasyarakat,” tegas Rektor.

Selain itu, I Gusti Ngurah Sudiana juga berharap mahasiswa  bisa bersaing dengan baik saat kuliah maupun setelah memasuki duni kerja. “Jadilah teladan dan panutan di masyarakat, tentunya sesuai disiplin keilmuan, sesuai dengan kampus UHN I GB Sugriwa bergerak di bidang agama,” tambah I Gusti Ngurah Sudiana.

Tema Ospek Mahasiswa Baru UHN IGB Sugriwa tahun 2020 adalah “Widya Winaya Dadati”. Tema ini berarti bahwa ilmu pengetahuan memberikan kebijaksanaan.


Sumber : Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana

Penulis : M Arif Efendi

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: