kemenag

Ada Wakil Indonesia di Dewan Kepausan untuk Dialog Antar Agama, Menag: Ini Sejarah. Selamat!

Ada Wakil Indonesia di Dewan Kepausan untuk Dialog Antar Agama, Menag: Ini Sejarah. Selamat!

  • Rabu, 22 Juli 2020 19:57 WIB

Foto: Rusydi

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Kardinal Ignatius Suharyo mencatatkan sejarah penting bagi Gereja Katolik Indonesia melalui pengangkatan dirinya sebagai wakil Indonesia pertama dalam keanggotaan Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama.

Pengangkatan itu dilakukan Paus Fransiskus di Vatikan, sebagaimana tertuang dalam surat tertanggal 23 Juni 2020 yang disampaikan oleh Kardinal Miguel Angel Ayuso Guixot selaku Presiden Dewan Kepausan Dialog Antar Agama.

Berita terkait: Bertemu Menag, Monsinyur Ayuso Apresiasi Kerukunan di Indonesia

Dewan ini memiliki tanggungjawab mengupayakan saling pengertian, saling menghormati, dan meningkatkan kerjasama antara umat Katolik dengan umat beragama lainnya di berbagai belahan dunia.

Kiprah Kardinal Ignatius Suharyo ini diapresiasi oleh Menteri Agama RI, Fachrul Razi. “Ini bentuk apresiasi tinggi Paus Fransiskus terhadap otoritas keagamaan Kardinal asal Indonesia, dan sekaligus kepercayaan terhadap kerukunan kehidupan beragama di negeri kita,” ujar Menag di Jakarta, Rabu (22/07).

“Saya ucapkan selamat. Ini kali pertama ada wakil Indonesia dalam Dewan tersebut. Semoga Kardinal Ignatius Suharyo  bisa mengemban kepercayaan ini dengan baik. Ini juga kesempatan bagi kita untuk menebarkan nilai-nilai relijiusitas dalam Pancasila kepada dunia, yang menjadi salah satu misi moderasi beragama,” harapnya.

“Semoga toleransi beragama di Indonesia terus berkembang, dan perdamaian dunia terwujud berkat partisipasi Indonesia,” tutupnya.

Humas


Sumber : –

Penulis : Kontri

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: