kemenag

Ali Taher: Kerja Kemenag untuk Pendidikan Luar Biasa

Ali Taher: Kerja Kemenag untuk Pendidikan Luar Biasa

  • Rabu, 18 November 2020 17:11 WIB

Suasana Raker Kemenag dengan Komisi VIII DPR RI di Senayan (foto : Arief)

Jakarta (ikhlasberamalnews) —- Anggota Komisi VIII DPR Dapil III Banten, Ali Taher, mengapresiasi kinerja Kementerian Agama terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Dia menilai bahwa perhatian Kementerian Agama sudah luar biasa, termasuk hingga daerah tertinggal, terdalam, dan terluar (3T).

“Terima kasih Pak Menteri dan jajarannya di Kementerian Agama. Kerjanya untuk perbaikan pendidikan di Indonesia, luar biasa, terlebih telah memperhatikan daerah-daerah tertinggal dan terluar di ujung Indonesia,” kata Ali Taher saat Raker di Senayan, Jakarta, Rabu (18/11).

Ali Taher juga menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya kepada pejabat Kementerian Agama yang telah memperhatikan dan memberikan beasiswa kepada anak didik di Jayapura untuk melanjutkan studi ke kampus-kampus IAIN dan lainnya.

“Terimakasih Pak Menteri dan Dirjen Pendis, telah memperhatikan daerah miskin di ujung timur Indonesia. Ini afirmasi luar biasa. Saya memberikan takdhim (penghormatan) luar biasa,” tuturnya.

Terkait isu adanya pemotongan dana BOS di Madrasah dan Pesantren, Ali Taher berharap Irjen Kemenag bisa turun ke daerah untuk melihat langsung proses penyalurannya. Dia sendiri yakin pada Dapil Banten III tidak ada pemotongan. 

“Saya terjun langsung menanyakan realisasi bantuan tersebut. Monitoring itu penting bagi kita sebagai anggota dewan,” kata Ali Taher.

Ali berharap  kolaborasi Kemenag dengan Komisi VIII DPR  dapat terus berjalan sinergis demi membangun dunia pendidikan di Indonesia yang lebih baik.
 


Sumber : –

Penulis : M Arif Efendi

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: