kemenag

Anni Fachrul Razi Ajak Anggota DWP Teladan Sifat Nabi Muhammad

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Anni Sulistiowati Fachrul Razi mengajak anggotanya terus berupaya  DWP Kemenag meneladan sifat Nabi, yakni jujur, amanah, tablig, dan fathanah.

“Nabi Muhamad terkenal dengan empat sifat baiknya. Shiddiq atau jujur adalah sikap menyatakan sesuatu sesuai dengan fakta. Amanah merupakan sikap yang dapat dipercaya. Tabligh, yaitu sifat selalu menyampaikan kebenaran. Dan Fathanah atau cerdas,” tutur Anni saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad bersama DWP Kemenag seluruh Indonesia, Kamis (12/11).

Giat ini digelar secara daring. Sebagai penceramah, KH Asrorun Ni’am. 

Menurut Anni, Nabi diutus Allah untuk menyempurnakan akhlak umatnya. Karena akhlak merupakan kunci pokok bagi tegaknya kehidupan umat manusia. Ibaratnya, jika suatu masyarakat berakhlak baik, maka akan baik tata kehidupannya. Sebaliknya, jika suatu kaum akhlaknya buruk, maka seluruh segi kehidupannya akan hancur.

“Maka dari itu marilah kita, dalam moment maulid nabi ini, mulai memposisikan diri sebagai penggerak dan teladan bagi sekitar untuk menjadi pribadi yang jujur dan amanah, cerdas dan selalu menyampaikan kebenaran dalam keadaan apapun,” pesannya.

Ditegaskan Anni, dimulai dari Dharma Wanita Kemenag yang tercinta ini untuk bergerak bersama menjadi contoh perubahan perubahan Dharma Wanita yang lainnya.

Menutup sambutannya, Anni menyampaikan sebuah pantun. “Pergi ke pom bensin pertamak. Pertamak habis diborong si Fulanah. Mari bergerak bersama DWP Kemenag. Untuk menjadi contoh teladan sifat nabi yang jujur, amanah, tablig dan fathanah.”

Ikut mendampingi Penasihat DWP di kediaman, Farikhah Nizar dan jajawan DWP Pusat.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: