kemenag

Anni Fachrul Razi: DWP Kemenag Pilar Keluarga Bangun Budaya Antikorupsi

Anni Fachrul Razi: DWP Kemenag Pilar Keluarga Bangun Budaya Antikorupsi

  • Rabu, 09 Desember 2020 23:44 WIB

Suasana pembinaan DWP UIN Sumut (foto : Fauzi Azhar)

Medan (ikhlasberamalnews) — Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Anni Fachrul Razi mengingatkan jajarannya untuk berperan aktif dalam pencegahan korupsi. Menurutnya, DWP harus menjadi pilar keluarga dalam membangun budaya antikorupsi.

“Kita harus menjadi pilar keluarga dalam membangun kesadaran budaya antikorupsi. Peran DWP sangat besar dan strategis karena memiliki kedekatan dengan pengambil keputusan pada setiap level jabatan di Kementerian Agama,” kata Anni saat memberikan pembinaan pada pengurus DWP UIN Sumut di Medan, Rabu (09/12).

Anni juga mengajak pengurus DWP aktif mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19. Menurutnya, pemerintah saat ini tengah menggalakan kampanye penanganan Covid-19 melalui tagline “Ingat Pesan Ibu”. Ini relevan dengan hasil survey BPS yang menunjukan bahwa kaum ibu lebih patuh pada aturan pemerintah dalam menerapkan physical distancing, dari pada kaum bapak.

“Oleh karenanya, melalui tagline ini diharapkan semua lapisan masyarakat tergerak hatinya menepati protokol Kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” tuturnya.

Pembinaan DWP UIN Sumut mengangkat tema “Pemberdayaan Perempuan dalam Menopang Ekonomi Keluarga di masa Pandemi Covid-19”. Anni mengapresiasi tema tersebut karena sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini. Kaum perempuan memiliki peran strategis dalam membangun kehidupan ekonomi keluarga.

Menurut Anni, kaum ibu harus dapat melihat sisi positif dan peluang yang muncul sebagai dampak pandemi Covid-19. Misalnya, dengan memanfaatkan gadgetnya untuk berbisnis online. Meski mulai dari langkah kecil, pengurus DWP bisa ikut membangun ekonomi keluarga dengan memanfaatkan keterampilan dan perangkat yang dimilikinya.

“Mari kita gunakan gadget bukan sekedar untuk chatting saja. Namun bisa digunakan lebih produktif untuk membantu membangun ekonomi keluarga dengan berjualan online,” papar Anni.

“Sangat penting untuk terus memberdayakan kaum perempuan dalam semua aspek kehidupan mengingat perannya yang sangat nyata. Berjuanglah keras dalam kesunyian, dan biarkan kesuksesan kita menggema ke seluruh dunia”,” tutup Anni mengutip ungkapan pepatah.


Sumber : –

Penulis : M Arif Efendi

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: