kemenag

Apresiasi Pemda Subang, Wamenag: Hibah Tanah MAN IC Segera Dibangun

Subang (ikhlasberamalnews) — Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengapresiasi dukungan Pemda Subang dalam pembangunan bidang keagamaan. Dukungan tersebut antara lain berupa hibah tanah 10 Kantor Urusan Agama kementerian Kementerian Agama.

Terbaru, Pemda juga menghibahkan lahan seluas 15 hektar. Sebanyak 10 hektar untuk pembangunan MAN IC Jawa Barat dan 5 hektar untuk pengembangan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam proses hibah tersebut, Pemda Subang meminta agar MAN IC Jawa Barat harus sudah dibangun dalam rentang tiga tahun ke depan.

“Apresiasi kami sampaikan atas dukungan dan kerjasama Pemda Subang. Kehormatan bagi kami untuk bisa memanfaatkan seluruh bantuan dan hibah bagi Pemda Subang,” terang Wamenag saat berkunjung ke Pendopo  Kabupaten Subang. 

Kehadiran Wamenag disambut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi. Hadir, Kakanwil Kemenag Jawa Barat Adib, Rektor UIN Bandung Mahmud, serta Kepala Kankemenag Subang dan jajaran Kanwil Kemenag Jabar.

“Saya meminta Pak Kakanwil segera follow up. Tiga tahun sudah dibangun. Mudah-mudahan amanah dari Subang dapat dilaksanakan dengan baik dan secepatnya,” tutur Wamenag.

Menurut Wamenag, sudah seharusnya program pemerintahan dilaksanakan secara sinergis. Dengan berbagi tanggung jawab, maka pelaksanaan program akan terasa lebih ringan.

“Semua memiliki tujuan yang sama, untuk masyarakat, umat, dan negeri tercinta,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan bahwa Kab Subang tengah giat membangun. Mengusung motto Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera), Subang ingin menjadi pusat ekonomi dan pendidikan. 

“Alhamdulillah kami dapat membantu lahan pembangunan MAN IC. Ini kebanggaan. Kami tidak segan hibahkan tanah sebesar 10ha. Makin cepat, makin bagus untuk segera dibangun,” ujarnya.

“Banyak pesantren di Subang, baik salafiyah maupun modern. Keberadaan MAN IC diharapkan akan berdampak banyak, baik pendidikan maupun ekonomi,” tutupnya.

Kanwil Kemenag Jabar Adib berkomitmen untuk memanfaatkan secepatnya hibah tanah Pemda Subang. Bahkan, pembangunan MAN IC Jawa Barat akan masuk dalam Renstra Kanwil yang tengah dalam finalisasi.

“MAN IC Jabar akan masuk dalam renstra. Kita juga akan membangun pendidikan madrasah inklusif untuk mengakomodir anak berkebutuhan khusus,” tegas Adib. 

Dari pendopo, Wameng bersama Wakil Bupati dan rombongan meninjau tanah yang dihibahkan di Kacamatan Pasir Cabe, Subang.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: