kemenag

ASN Kemenag Harus Mampu Jaga Kemoderatan dan Harmoni Sosial

Sorong (ikhlasberamalnews) — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag saat ini harus mampu menjaga kemoderatan dalam sikap untuk menjaga harmoni sosial.

Hal ini disampaikan Sekjen M Nur Kholis saat memberikan arahan dalam pembinaan ASN yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Papua Barat. Gelaran motivasi dan lecutan semangat berkompetensi bagi ASN Kemenag itu berlangsung hari ini di Gedung Asrama Haji Provinsi Papua Barat, Jumat (24/05).

“Bahwa rukun itu abstrak, namun tetap harus mengacu pada data secara kualitatif dalam menyusun program. Inilah sebagai contoh bahwa Kemenag mempunyai peran penting sebagai lembaga penyangga untuk membantu, mengakselerasi negara menjaga keutuhan negara terutama pembangunan bidang agama,” ujar Sekjen.

Pembinaan ASN Kanwil Kemenag Papua Barat dihadiri pada pejabat eselon III dan para kepala madrasah. Turut mendampingi Sekjen, Kasubag TU Sekjen Ali Fakhrudin. Ditambahkan Sekjen, pembinaan ASN adalah bagian dari pola menejemen sebagai media motivasi dalam upaya membangun dan meningkatkan kompetensi di lingkungan ASN.

Di sela sela pembinaan ASN, Sekjen M Nur Kholis Setiawan juga meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu MAN IC dan Laboratorium MAN Kota Sorong yang dibangun dari anggaran SBSN dan APBN Tahun 2018.

“Penandatanganan prasasti sebagai bukti fisik bangunan sudah selesai dan ini bagian Kemenag dalam upaya memfasilitasi peningkatan fasilitas sarana prasarana dalam menjaga mutu standart pendidikan,” tandas Sekjen.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

smallseotools.com

Follow me on Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: