kemenag

Bertemu Para Kakanwil, Menag Minta Serapan Anggaran Ditingkatkan

Bertemu Para Kakanwil, Menag Minta Serapan Anggaran Ditingkatkan

  • Minggu, 15 November 2020 12:01 WIB

foto: danil

Padang (ikhlasberamalnews) – Menteri Agama Fachrul Razi meminta para Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama untuk meningkatkan serapan anggaran tahun 2020 di wilayahnya masing-masing.

“Pelaksanaan penyerapan anggaran tahun 2020 laporan yang saya terima hingga awal November 2020 serapan anggaran kita baru mencapai 76,28 persen, padahal mestinya sudah mencapai kurang lebih 80 persen,” ujar Menag saat bertemu Kakanwil Kemenag di Padang, Minggu (15/11).

Menag menyampaikan, dalam situasi Covid-19 ini, sesuai ke kebijakan Presiden Jokowi, yang bisa menggerakkan roda ekonomi ini hanya uang sementara waktu ini uang dari APBN. “Jadi kalau program tidak jalan, penyerapan anggaran tidak jalan, maka uang itu tersimpan di Bank saja,” terang Menag.

“Saya berharap, dalam waktu satu setengah bulan ke depan ini, anggaran Kemenag sudah bisa ditingkatkan penyerapannya sesuai dengan program, tapi tentu saja tidak asal-asalan buang begitu saja, tapi digunakan dengan baik,” tandasnya.

Kepada para Kakanwil Menag juga menegaskan, bahwa ia tidak ingin ada pembangunan di Kemenag yang mangkrak. “Bangunan mangkrak  sampai saat ini di Kementerian Agama ada sekitar 500 bangunan,” terangnya.

Selain para Kakanwil, tampak hadir Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, sejumpah pejabat eselon 2 pusat, dan staf khusus Menag Kevin Haikal.


Sumber : –

Penulis : dodo

Editor : dodo

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: