kemenag

Besok, Menag Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di KJRI Jeddah

Besok, Menag Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di KJRI Jeddah

  • Jum’at, 16 Agustus 2019 18:11 WIB

Foto: Bahauddin/MCH 2019

Makkah (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara pada pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia, di Jeddah, besok. 

“Ya besok kita akan merayakan 17 Agustus untuk yang ke-74 tahun. Saya sendiri akan menjadi inspektur upacara di Jeddah, di kantor  Konjen mulai jam enam pagi,” ujar Menag, Jumat (16/08) siang. 

Menag yang ditemui usai melaksanakan shalat Jumat menyampaikan meskipun jauh dari tanah air, jemaah perlu mengingat Hari Kemerdekaan RI yang diperingati setiap 17 Agustus.

“InsyaAllah mudah-mudahan meskipun kita ada di Tanah Suci, jauh dari Tanah Air, kita tetap mengenang dan memperingati 17 Agustus sebagai HUT RI. Untuk tahun ini kita rayakan ke-74 tahun,” harap Menag. 

Menag juga menuturkan, mulai tanggal 17 Agustus besok, jemaah haji Indonesia pun mulai  dipulangkan ke Indonesia. “Mulai 17 Agustus berangsur-angsur mulai kloter pertama akan meninggalkan Tanah Suci ke Tanah Air dari Jeddah dan beberapa hari ke depan gelombang kedua dari Mekkah akan menuju ke Madinah,” kata Menag.

“Mudah-mudahan semua perjalanan baik gelombang pertama yang akan menuju Tanah Air maupun gelombang kedua yang akan menuju Madinah semuanya dalam keadaan selamat sehat wal afiat,” sambungnya. 

 


Sumber : –

Penulis : Indah Limy

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: