kemenag

Bina ASN IAIN Pontianak, Plh Sekjen Ingatkan Kualitas dan Integritas

Bina ASN IAIN Pontianak, Plh Sekjen Ingatkan Kualitas dan Integritas

  • Selasa, 03 Maret 2020 12:04 WIB

Pontianak (ikhlasberamalnews) — Pelaksana Harian (Plh) Sekjen Kementerian Agama Nizar menghadiri pelantikan 36 pejabat fungsional di lingkungan IAIN Pontianak. Pelantikan dikemas dalam kegiatan pembinaan ASN keluarga besar IAIN Pontianak.

Bertempat di kampus, kegiatan ini dihadiri ratusan civitas akademika IAIN Pontianak. Kepada hadirin, Nizar berpesan tentang pentingnya kualitas dan komitmen integritas bagi seluruh ASN. termasuk juga profesionalitas kerja, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan. “Jika ASN bekerja profesional, lembaga akan menjadi baik,” jelasnya di Pontianak, Senin (02/03).

Terkait inovasi, Plh Sekjen minta ASN bisa menjadi inspirator dalam tatakelola dan kreatif dalam merespon dinamika kebutuhan layanan masyarakat. ASN juga harus memahami perangkat regulasi, baik yang terkait dengan bidang akademik maupun administrasi. “ASN jangan pasrah, namun harus mempunyai jiwa intelektual dan membangun penuh tantangan dalam menghadapi hidup,” tuturnya. 

Nizar juga minta agar ASN IAIN Pontianak terus berusaha meningkatkan kualifikasi dan kompetensinya. Para dosen harus mampu memahami metode dan metodolgi dalam mengajar sebuah ilmu.

“ASN tidak hanya hadir ke tempat kerja, tapi juga harus mampu memahami dan ada hasil dari tugas fungsi yang dilakukannya,” tegas Sekjen.

Sebelumnya, Rektor IAIN Pontianak mengingatkan para ASN yang baru siambil sumpahnya agar dapat membangun instegritas, karya positif dan dinamis, serta membangun moderasi beragama ke lembaga dan masyarakat. “Jangan sampai radikal, anti NKRI, dan intoleran,” jelasnya.


Sumber : –

Penulis : Kontri

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr