kemenag

Buka Rakerwil Bali, Menag: Jauhi Korupsi

Denpasar (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi hari ini membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Provinsi Bali. Rakerwil diikuti para pejabat Eselon III dan IV Kanwil Kemenag Bali.

Kepada jajarannya, Menag berpesan agar terus membangun tatakelola yang baik agar tidak terjadi penyelewengan. “Mari kita bekerja untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi. Terlebih kita bergerak di bidang agama. Maka jauhi korupsi, pamrih, dan pemerasan,” pesan Menag di Denpasar, Kamis (12/03).

“Yang dapat prestasi akan mendapat reword dan kalau bersalah akan mendapat punishment,” sambungnya.

Menag Fachrul Razi saat memberikan sambutan dan arahan (foto : Romadaniel)

Mengutip arahan Presiden Jokowi,  Menag juga berpesan agar anggaran yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga tidak bocor. Untuk itu, semua anggaran harus digunakan sesuai rencana dan ada hasilnya (delivered).

Plt Kanwil Kemenag Provinsi Bali, I Bagus Mastika melaporkan bahwa Rakerwil digelar agar ada kesatuan pandangan dalam melaksanakan program Kementerian Agama. “Terimakasih, kehadiran bapak Menteri Agama menjadi semangat tersendiri bagi kami,” kata I Bagus Mastika.

Menag Fachrul Razi saat memukul gong tanda dibukanya Rakerwil Kemenag Provinsi Bali (foto: Romadaniel)

Disampaikan I Bagus Mastika, ASN Kemenag Bali berjumlah 2.105 orang, terdiri atas pejabat struktural dan umum, penyuluh agama, dan guru pendidikan agama. Sementara, jumlah penduduk di Provinsi Bali kurang lebih sebanyak 4.592.305 jiwa.

Menurut I Bagus Mastika, Kanwil Kemenag Provinsi Bali terus berupaya meningkatkan kinerja dan layanan. Salah satunya dengan membangun PTSP di seluruh Kankemenag Kab/Kota sampai madrasah. Termasuk juga dengan membangun zona integritas se Bali.

“Kami siap mengawal program pemberantasan korupsi, peningkatan kualitas haji, serta pembinaan pendidikan keagamaan dari semua agama yang ada. Deradikalisasi, dengan keberadaan FKUB selalu mensosialisasikan anti radikalisme sampai ke daerah. Sertifikasi halal, dilakukan melalui PTSP, agar pelayanan kepada masyarakat menjadi mudah dan transparan,” papar I Bagus Mastika.

“Selamat datang di Bali Pak Menteri, semoga Bapak selalu dalam keadaan sehat,” ucap I Bagus Mastika.

Menag foto bersama dengan jajaran pejabat Kemenag Provinsi Bali, Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa dan lainnya (foto : Romadaniel)

Menag foto bersama dengan jajaran pejabat Kemenag Provinsi Bali, Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa dan lainnya (foto : Romadaniel)

Selanjutnya, usai membuka Rakerwil Kemenag Provinsi Bali, Menag Facrul Razi meresmikan beberapa gedung yang dibangun melalui dana SBSN, ditandai dengan penandatanganan prasasti. Berikut ini gedung yang diresmikan :
– Gedung KUA Balai Nikah dan manasik haji Tabanan, Tabanan
– Gedung KUA Balai Nikah dan Masik Haji, Banjar, Buleleng.

– Gedung Asrama  Siswa Terpadu MTsN 3 Jembrana,
– Gedung Asrama Siswa MAN Buleleng
– Gedung Workshop Keterampilan MAN 1 Jembrana.

Menag Fachrul Razi menandatangi prasasti pembangunan gedung yang dibangun dari dana SBSN (foto: Romadaniel)

Tampak hadir pada acara tersebut Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana, Plt Dirjen Bimas Katolik, Aloma Sarumaha, Ketua STAHN Mpu Kuturan I Made Suweta dan Jajaran ASN Kemenag Provinsi Bali.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: