kemenag

Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor Kemenag Pusat Disemprot Disinfektan

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Kantor Kementerian Agama di Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta Pusat, har ini, Rabu (18/03), disemprot disinfektan. Penyemprotan yang dilakukan owner rumahbersih.com ini dalam rangka mencegah penyevaran virus Corona (Covid19).

Penyemprotan mulai dilakukan dari ruangan Menteri Agama Fachrul Razi, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, dan seterusnua hingga seluruh ruangan di lantai satu sampai delapan. Termasuk disemprot juga, seluruh lorong-lorong gedung.

“Kita sedang menghadapi Covid-19. Hari ini, tepat pukul 09.30 WIB, kita mulai penyemprotan disinfektan di gedung Kementerian Agama jalan Lapangan Banteng Barat,” kata Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Dedy Rosady di Jakarta.

Petugas owner rumahbersih.com sedang menyemprotkan Disinfektan dilorong gedung Kementerian Agama jalan Lapangan Banteng Barat (foto : Rikie)

Dedy berharap, penyemprotan disinfektan ini dapat membersihkan gedung Kementerian Agama. Penyebaran Covid19 juga bisa dicegah. “Walau pegawai bekerja bergiliran, semoga kita bisa dalam keadaan baik, sehat dan senantiasa dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dedy.

Selain gedung Kementerian Agama jalan Lapangan Banteng Barat, lanjut Dedy, gedung Kementerian Agama di jalan MH Thamrin Nomor 6, Jakarta Pusat, juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan dalam waktu dekat.

Petugas owner rumahbersih.com sedang menyemprotkan Disinfektan di sekitar ruangan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi (foto : Rikie)

Owner rumahbersih.com, Nike Kurniasih menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini menghabiskan ratusan liter zat kimia untuk seluruh gedung Kementerian Agama.

“Bisa menghabiskan ratusan liter untuk menyemprot seluruh gedung Kementerian Agama,” kata Nike.

Adapun komposisi kimia aktif yang disemprotkan, kata Nike, terdiri dari Green H2O2 dan green Hydrogen Peroxida. Kegunaannya atau fungsi produk kimia addictive ini adalah sebagai pembasmi sebagian besar bakteri (disinfektan) yang pada umumnya digunakan di pencucian pakaian orang sakit, yang rawan menularkan penyakit melalui bakteri maupun kuman.

“Selain sebagai pembasmi disinfektan, zat kimia ini juga dapat menjaga hasil cucian tetap higienis agar mudah menangkal kuman/bakteri kembali menempel. Produk kimia addictive ini berupa cairan putih bening dengan mengandung kurang lebih 6 ph,” jelas Nike.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: