kemenag

Diresmikan Menag, Jemaah Babel Kini Bisa Rasakan Asrama Haji Baru

Pangkalpinang (ikhlasberamalnews) — Bangka Belitung kini memiliki gedung asrama haji baru. Asrama haji transit ini sudah selesai pembangunannya dan diresmikan penggunaannya oleh Menag Fachrul Razi.

Menag mengapresiasi kinerja Kanwil Kemenag Provinsi Babel yang telah menyelesaikan pembangunan asrama haji ini dengan baik. “Kualitas bangunan bagus, air bagus, sepadan dengan biaya yang dikeluarkan, selanjutnya perawatan dapat dikelola dengan baik,” ujar Menag di Pangkalpinang, Sabtu (29/02).

Selain Asrama Haji Transit, Menag juga meresmikan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Belinyu Kab. Bangka, KUA Kec. Lepar Pongok Kab. Bangka Selatan, KUA Kec. Manggar, dan KUA Dendang, Kab Belitung Timur, serta gedung MAN IC Bangka Tengah.

Menag saat meresmikan gedung asrama Haji Transit Provinsi Babel (foto: Rikie)

Terkait MAN IC, Menag mengapresiasi kemajuan  madrasah hingga sekarang sudah menjadi tempat pendidikan pilihan oleh masyarakat. Ini terlihat dari meningkatnya minat orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah.

“Pendaftar anak didik yang ingin masuk di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia terus meningkat tiap tahunnya. Pada tahun lalu itu pendaftar hanya empat belas ribuan, tahun ini pendaftar lebih dari tujuh belas ribu pendaftar,” terang Menag.

“Ini menunjukkan bahwa lembaga pendidikan madrasah kita semakin unggul,” kata Menag.

Menag menaruh harapan besar atas keberadaan MAN IC dalam membangun SDM bangsa Indonesia kedepan. Madrasah akan semakin menjadi pilihan utama sebagai lembaga pendidikan keagamaan.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M Ridwan melaporkan bahwa gedung asrama Haji Transit Provinsi Babel berdiri di atas lahan seluas 2,3 ha. Gedung tersebut dibangun dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019.

“Gedung Asrama Haji kita ini terdiri dari 4 lantai, sebanyak 76 kamar, lengkap dengan lemari, tempat tidur dan dapat menampung 460 jamaah,” kata M Ridwan.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: