kemenag

Dirjen Bimas Kristen: SE Menag Dibuat Untuk Bantu Proses Peribadahan

Dirjen Bimas Kristen: SE Menag Dibuat Untuk Bantu Proses Peribadahan

  • Jum’at, 19 Juni 2020 11:14 WIB

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Kementerian Agama telah menerbitkan edaran No SE 15 tahun 2020 tentang Panduan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid di Masa Pandemi. Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury menegaskan bahwa Surat Edaran tersebut dibuat untuk membantu proses peribadahan jemaat.

“Kita ingin semua bisa masuk ke area produktif, tidak hanya dari perspektif fisik tapi juga spiritualitas. Surat Edaran Menag sengaja dibuat untuk membantu proses peribadahan,” terang Thomas Pentury dalam kesempatan Talk show INFO CORONA bertajuk “Kapan Kembali Beribadah di Gereja?”, Jumat (19/06). Talk show yang digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 disiarkan melalui media sosial BNPB. 

Baca juga: Terbitkan Edaran, Menag: Rumah Ibadah Harus Jadi Contoh Pencegahan Persebaran Covid

Hadir juga sebagai narasumber, Romo Agustinus Heri Wibowo (Ketua Komisi Hubungan Antar Keyakinan Konferensi Waligereja Indonesia), Pdt. Jacky Manuputty (Sekretaris Umum Persatuan Gereja-gereja di Indonesia), dan Pdt. Paulus Kariso Rumambi (Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat). Talk show dipandu oleh Tim Komunikasi Publik Gugasnas Percepatan Penanganan Covid-19 Kristomei Sianturi.

“Inti dari SE Menag, kita bisa beribadah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” lanjut Thomas Pentury. 

Terkait syarat adanya surat keterangan, menurut Thomas, itu lebih bersifat upaya agar penyelenggara rumah ibadah bisa menyelenggarakan ibadah mengikuti tata aturan yang berlaku. “Kami gerharap semua jemaah Indonesia bisa mengikuti ibadah sesuai prosedur yang ditetapkan pemerintah,” tandasnya.


Sumber : –

Penulis : Kontri

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr