kemenag

Disiplin Pegawai, Menag: Yang Pantas Dihukum, Dihukum

Disiplin Pegawai, Menag: Yang Pantas Dihukum, Dihukum

  • Jum’at, 08 November 2019 14:42 WIB

(foto: Sugito)

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi hari ini, Jumat (08/11), menyampaikan pesan tentang pentingnya menegakkan aturan dan disiplin pegawai kepada jajarannya. Pesan ini disampaikan Menag saat memberikan pembinaan kepada jajarannya jelang senam bersama di halaman kantor Kementerian Agama.

Menag mengaku bahwa dalam satu atau dua minggu terakhir, dirinya telah menandatangani sejumlah surat keputusan atau SK yang terkait dengan sanksi disiplin. SK tersebut diterbitkan berdasarkan pertimbangan tim yang sudah melakukan telaah sejak beberapa waktu lalu, hanya belum dieksekusi. 

“Prinsipnya, kalau hidup mau adil, yang pantas di hukum, dihukum. Yang pantas dihargai, dihargai,” tegas Menag. 

Menag berharap para pihak yang mendapat sanksi disiplin bisa menerima. Hal itu diharapkan bisa dijadikan pelajaran bagi ASN Kementerian Agama. “Itu mungkin pelajaran buat kita. Kalau tidak  dihukum, tidak ditegur kesalahan kita, kita merasa sudah betul saja,” tuturnya. 

Terbaru, Menag telah memberhentikan Drs H Farhani SH MM dari jabatannya sebagai Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jateng. Selanjutnya, Farhani menjadi staf pada Sekretariat Jenderal Kementerian Agama di Jakarta. 

Menag lalu menunjuk Drs H Moh Ahyani MSi, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kementerian Agama Jateng sampai dengan adanya pejabat yang definitif.


Sumber : –

Penulis : Rusydi

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: