kemenag

DWP Kemenag Kembali Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19 di Tangsel

Tangerang Selatan (ikhlasberamalnews) — Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Corana Virus Disease 2019 (Covid-19) Kementerian Agama bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak.

“Semoga kegiatan ini menjadi pemicu semangat bahwa seberat apapun beban kehidupan, jika kita bersama, kita bisa melewatinya bersama-sama,” kata Penasehat I DWP Kemenag Anni Fachrul Razi saat menyerahkan bantuan di Komplek Depag Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (12/05). 

Turut hadir mendampingi Anni, Penasehat II DWP Kemenag Halimah Zainut Tauhid, serta pengurus DWP Kemenag RI. Pemberian bantuan yang dilaksanakan di Masjid Raya Bambu Apus Komplek Depag Pamulang tersebut diperuntukkan bagi  puluhan janda, pensiunan, dan dhuafa terdampak Covid-19. 

Sebelumya, DWP Kemenag juga telah menyalurkan bantuan bagi 2500 masyarakat terdampak Covid-19 di Bojong Gede Depok serta puluhan janda  dan anak yatim di Jakarta Selatan. “Semoga Ibadah Ramadan ini membawa keberkahan kepada kita semua, dan kita berdo’a semoga bencana pandemik ini segera berakhir,” kata Anni. 

“Saya begitu masuk ke lingkungan Bampu Apus ini merasa asri, bersih dan sejuk. Padahal kawasan ini termasuk padat penduduk. Insyaallah bila ada langkah saya akan ke sini lagi, ujarnya.

Dikatakan Anni Fachrul Razi, tahun ini, umat muslim menjalankan Ramadan yang berbeda, suasana Ramadan yang mungkin tidak pernah kita alami sebelumnya. Ramadan kali ini penuh dengan kesunyian karena kita bersama tengah mengalami kedukaan akibat bencana Pandemi Covid-19.

Namun demikian, lanjutnya Ramadan tetaplah bulan istimewa dan sebagai hikmahnya, umat muslim bisa merasakan ibadah Ramadan yang lebih istimewa bersama orang-orang yang dicintai.

Duka bersama akibat Pandemi ini juga menjadi momentum untuk memperkuat rasa kekeluargaan, memupuk rasa empati dan menjalankan kembali semangat gotong royong sebagai saudara, sebagai saudara se-bangsa dan se-tanah air Indonesia.

“Semangat kekeluargaan ini juga semakin kita rasakan di tengah ibadah Ramadan tahun ini di mana masyarakat berbondong-bondong untuk saling berbagi dan meringankan beban yang kita pikul bersama,” ujarnya.

Anni menambahkan sebagai bagian dari keluarga besar Kementerian Agama, Dharma Wanita Persatuan juga berperan dalam memperkuat rasa kekeluargaan antar sesama dengan tanpa kenal lelah menginisiasi dan menjalankan berbagai program untuk menunjukkan kecintaan terhadap sesama. 

Hadir dalam penyerahan bantuan,  Pengurus Takmir Masjid Raya Bambu Apus dan tokoh masyarakat setempat. Takmir Masjid Raya Bambu Apus Abduh Sandiah, mengatakan, atas nama warga komplek Depag menyampaikan terima kasih yang terhingga kepada Penasihat DWP dan pengurus atas bantuan yang diberikan terutama kepada janda, duafa dan para pensiunan.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: