kemenag

Energi Muda, Fachrul Razi Optimis Gus Yaqut Akan Pimpin Kemenag dengan Lebih Baik

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Presiden Presiden Joko Widodo melantik Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama pada sisa masa jabatan 2019-2024, di Jakarta, Rabu (23/12). Gus Yaqut, begitu ia akrab disapa, dilantik menggantikan Fachrul Razi usai keputusan reshuffle kabinet yang disampaikan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pada Selasa, 22 Desember 2020. 

Menteri Agama Periode 2019-2020 Fachrul Razi meyakini pilihan Presiden Jokowi untuk mereshufle dirinya adalah pilihan paling tepat sesuai dengan kebutuhan pemerintahan pada saat ini. Pria kelahiran Kutaradja 73 tahun yang lalu ini pun optimis, dengan energi yang lebih muda Yaqut Cholil Qoumas mampu memimpin Kementerian Agama dengan lebih baik. 

“Saya percaya dengan pengalaman Bapak, dengan energi Bapak yang masih muda, saya optimis Bapak mampu memimpin Kementerian Agama dengan lebih baik,” tutur Fachrul Razi kepada Gus Yaqut pada acara Serah Terima Jabatan Menteri Agama  di Kantor Kementerian Agama, Rabu (23/12). 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi bersama dengan Pejabat Eselon I Kementerian Agama, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Eni Yaqut Cholil, dan Penasehat II DWP Kemenag Halimah Zainut Tauhid. 

Baca juga: Presiden Lantik Yaqut Cholil Qoumas Sebagai Menag

Fachrul Razi yang diangkat sebagai Menag pada 23 Oktober 2019 ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kemenag yang telah membantunya selama ini. “Terima kasih kepada teman-teman khususnya Bapak Wamen, dan seluruh jajaran,” tutur Fachrul. 

“Dulu mula-mula saya berpikir masuk ke Kementerian Agama ini banyak kesulitan. Tetapi ternyata tidak. Kenapa tidak? karena dalam Kementerian Agama ini sudah ada tim yang sangat bagus, yang kita sebut Dream Team,” imbuhnya. 

Dream Team ini, lanjut Fachrul, bukan tim yang hanya ada dalam mimpi atau angan-angan. “Melainkan ini adalah tim yang luar biasa, semua ada di tim tersebut. Kalau ibarat tim sepak bola, itu hanya tim-tim tertentu saja. Dia bukan hanya memenangkan pertandingan, tapi juga dia mainnya sangat bersih dan sangat cantik untuk dilihat,” ujar Fachrul. 

“Nah begitulah Dream Team kita ini. Di bawah koordinasi Pa Wamen, tim ini sangat bagus kerjanya. Sama-sama kita membangun Kementerian Agama ini,” lanjut Fachrul.

Ia berharap ke depan Dream Team ini dapat terus solid dan bekerja mendukung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. “Semoga Bapak-Bapak selalu sehat, semakin barakah, sehingga dapat berbuat lebih banyak bagi negara dan bangsa. Terimakasih atas dukungan dan bantuannya untuk saya selama ini,” tutup Fachrul Razi.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: