kemenag Pendidikan Islam

Hari Pertama Ujian UAMBN, Menag Tinjau MA As-Syafiiyah Bekasi

Bekasi (ikhlasberamalnews) —- Hari pertama Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berkesempatan meninjau pelaksanaan UAMBN di Madrasah Aliyah Swasta As-Syafiiyah 2 Pondok Gede, Bekasi.

“Saya ingin melihat keadaannya seperti apa, terlebih UAMBN ini berbasis komputer, karena ada beberapa madrasah melaksanakan UAMBNBK untuk pertama kalinya,” ujar Menag, Rabu(13/03).

Menag yang hadir didampingi Dirjen Pendis Kamaruddin Amin, Direktur KSKK Umar, Kakanwil Jabar A Buchori, Kankemenag Kota Bekasi Munjani, dan Sesmen Khoirul Huda Basyir, menanyakan kepada para guru mengenai kendala yang dihadapi selama mempersiapkan pelaksananaan UAMBN.

Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan, Khoriyah mengatakan bahwa UAMBN kali ini adalah ujian berbasis komputer (UAMBNBK) untuk kedua kalinya. Namun dikarenakan sarana komputer yang terbatas, maka pelaksanaan ujian dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pukul 07.30-09.00 WIB dan sesi kedua pukul 09.30-11.00 WIB.

Selain itu, ia menambahkan bahwa ketika simulasi UAMBNBK sempat terjadi pemadaman listrik, tetapi setelah menghubungi pihak PLN, kendala tersebut dapat diatasi.

“Jangan sampai anak-anak kita gagal karena faktor teknis,” ujar Menag.

Di hari pertama UAMBN mata pelajaran yang dihadapi oleh 60 siswa peserta ujian adalah Al Quran Al Hadist. Sedangkan hari kedua Fikih dan mata pelajaran yang diujikan di hari ketiga adalah Sejarah Kebuudayan Islam (SKI).

Kedatangan Menag di madrasah yang telah berdiri sejak tahun 1981 ini disambut pendiri sekaligus Kepala Sekolah pertama Madrasah Aliyah Swasta As-Syafiiyah 2 Ahmad Mubarok serta Rektor Universitas Islam As-Syafiiyah, Masduki Ahmad. Menag Lukman merasa bahagia dapat bersilaturahim kembali di As-Syafiiyah, terlebih Menag merupakan alumni Universitas Islam Asy-Syafiiyah.

Dalam kesempatan yang sama Menag Lukman menyerahkan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) utk MAS As-Syafiiyah 2 yang memiliki 188 siswa dan 22 orang guru. Usai meninjau UAMBNBK Menag berziarah ke Makam Pendiri Yayasan As-Syafiiyah KH. Abdullah Syafii.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

smallseotools.com

Follow me on Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: