kemenag

IAIN Takengon Bantu 17 Puskesmas Aceh Tengah

IAIN Takengon Bantu 17 Puskesmas Aceh Tengah

  • Rabu, 03 Juni 2020 15:24 WIB

Aceh Tengah (ikhlasberamalnews) — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon memberikan bantuan kepada 17 puskesmas di Kab Aceh Tengah. Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) itu diserahkan oleh Rektor IAIN Takengon Zulkarnain kepada dua Kepala Puskesmas yang hadir, yaitu: Puskesmas Kecamatan Lut Tawar dan Puskesman Kecamatan Kebayakan.

Hadir menyaksilan di kampus IAIN Takengon, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah Jayusman. Bantuan APD untuk 15 Puskesmas lainnya di antar langsung oleh pihak kampus.

Rektor IAIN Takengon Zulkarnain mengatakan, tiap Puskesmas mendapat bantuan dua paket APD. Bantuan tersebut beesumber dari zakat profesi pegawai IAIN Takengon yang dikumpulkan melalui Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sadakah (UPZIS) di kampus yang belum lama bertransformasi menjadi institut.

“Jangan lihat jumlahnya. Bantuan ini adalah bentuk dukungan kampus kepada tenaga kesehatan yang terlibat langsung dalam penanganan pasien yang diduga terinfeksi Covid-19, serta tindakan pencegahannya,” ujar Zulkarnain di Takengon, Rabu (03/06). 

“Semoga bermanfaat dan kita semua dilindungi Allah dari segala penyakit, termasuk covid 19,” lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah Jayusman menyampaikan terimakasih kepada IAIN Takengon. Menurutnya, bantuan APD sangat dibutuhkan dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petugas puskesmas. “Saya mengajak kita semua tetap mematuhi prokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tandasnya.


Sumber : IAIN Takengon

Penulis : Kontri

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr