kemenag

Ini Empat Pesan Sekjen untuk ASN Toraja Utara

Rantepao (Kemenag) — Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M.Nur Kholis Setiawan melakukan kunjungan kerja ke Toraja Utara (Torut), Sabtu (08/12). Pada kunjungan kerjanya tersebut, Sekjen berkesempatan untuk memberikan pembinaan kepada ASN Kankemenag Toraja Utara. 

Dalam pembinaan tersebut, Sekjen M. Nur Kholis menyampaikan empat hal yang perlu dimiliki oleh ASN Kemenag Toraja Utara. 

Pertama, ASN diharapkan mampu menemukenali masalah dilingkungan kerja masing-masing.“Misalnya, apa tantangan penyuluh di Torut? Apa tantangan pendidikan di Torut? Mari kita kenali masalah dilingkungan kita,” kata M Nur Kholis.

Kedua, kata M Nur Kholis, ASN harus mampu memilih cara yang tepat untuk jalan keluar dalam suatu masalah. Sebab, metode dalam pemecahan masalah itu bisa berbeda sesuai dengan kondisi sosialnya.

Ketiga, adalah dibutuhkannya kehadiran para pemimpin. Bagi M Nur Kholis Setiawan, semua ASN adalah pemimpin.

Keempat, landasilah, dasarilah dengan semua pekerjaan dengan rasa cinta. Ini yang sering diungkapkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam berbagai kesempatan. 

“Betapa dahsyatnya rasa cinta itu mempengaruhi kehidupan. Seberat apapun tantangan dalam kehidupan, hadapi dengan cinta,” pesan Sekjen.

Bagi M Nur Kholis Setiawan, cinta yang dimaknai Menag Lukman, dalam pandangan guru besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini bermakan sebagai ibadah.

“Cinta adalah ibadah. Insan agamis, melandasi semua perbuatan dengan semangat ibadah, pengabdian kepada tuhan, yang berat menjadi ringan, karena ada dimensi ilahiyah dalam tugas yang dilakukan,” kata M Nur Kholis.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: