Haji dan Umrah kemenag

Jelang kedatangan Jemaah, Petugas Pastikan Kesiapan Hotel di Madinah

Madinah (ikhlasberamalnews) — Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Sabtu (06/07) pagi meninjau kesiapan hotel jemaah haji selama berada di Madinah, Arab Saudi.

Hari ini, Sabtu (09/07) terjadwal kloter pertama jemaah haji Indonesia asal embarkasi Surabaya dan Batam, akan mendarat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah.

Ketua Sektor 3 Madinah, Jamaludin M Marki mengatakan bahwa hotel Ishraq Al-Bustan yang berada di sektor 3, Madinah adalah hotel yang akan ditempati oleh jemaah haji embarkasi Surabaya (SUB 1).

Ia menambahkan hotel Ishraq Al-Bustan ini memiliki 10 lantai dengan 140 kamar dan 560 tempat tidur. Jemaah kloter pertama asal Surabaya (SUB-1) yang jumlahnya 449 orang, rencananya akan menempati hotel yang berada di sisi barat Masjid Nabawi ini.

“Kunci, kamar, semua kita persiapkan. Alhamdulillah ini lagi proses, kita siap menyambut kedatangan jemaah,” kata Jamal, Sabtu (06/07).

Menurut Jamal, para jemaah haji nantinya akan menempati kamar-kamar hotel, yang masing-masing ada yang berisi 2 tempat tidur, 3 tempat tidur, 4 tempat tidur maupun 5 tempat tidur. Tiap kamar disediakan handuk, kamar mandi dan toilet.

Dua galon air minum disediakan di setiap lantai untuk bisa dimanfaatkan para jemaah. Di samping itu, hotel ini juga dilengkapi ruang makan yang bisa menampung 450 orang.

“Kemudian katering sudah siap dikirim, ya semua sudah siap, sudah ready, siap menyambut kedatangan jemaah,” ujarnya.

Jamal menambahkan, untuk Hotel Ishraq Al-Bustan ini sudah disewa pemerintah Indonesia dengan sistem sewa full musim. Artinya, selama musim haji, hotel ini hanya boleh ditempati oleh jemaah haji Indonesia. Hotel ini hanya berjarak 120 meter dari Masjid Nabawi.

Ia juga menghimbau kepada jemaah haji agar menjaga kebersihan kamar hotel karena sudah disiapkan tempat sampah di setiap kamar.

Terlebih jemaah haji Indonesia dikenal sebagai jemaah yang cinta kebersihan.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: