kemenag Pendidikan Islam

Juara Wushu Internasional, Siswa Madrasah ini Terima Penghargaan Kemenpora

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Apresiasi kembali diberikan kepada siswa madrasah atas prestasi yang telah diraih. Adalah Condrowati Retno Kusumo, siswa MTsN 10 Jombang ini baru saja menerima penghargaan dari Kemenpora atas prestasinya di bidang olahraga Wushu Tradisional.

Siswa kelas 7 ini awalnya menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan 1st Bali International Kungfu Championships 2018 di Nusa Dua Bali, Desember 2018. Condrowati bertanding atas nama sasana PSOB TBKI MTsN 10 JOMBANG.

Tidak tanggung-tanggung, Condrowati ikut dalam lima nomor sekaligus. Menurut Kepala MTsN 10 Jombang Ahmadi, Condrowati ikut dalam nomor Female Other Empty Hands Traditional Northern Style B, Female Shaolinquan B, Female Traditional Short Weapons, Female Xingyiquan B, dan Female Baguazhang B.

“Dari lima nomor yang diikuti, Condrowati meraih juara 1 pada nomor Female Other Empty Hands Traditional Northern Style B. Untuk Female Shaolinquan B dan Female Xingyiquan B dapat juara 2, sedang untuk Female Traditional Short Weapons B dan Female Baguazhang B meraih Juara 3,” terang Ahmadi di Jombang, Rabu (09/10).

“Atas prestasi ini, Condrowati diganjar penghargaan dari Kemenpora pada 8 Oktober 2019,” lanjutnya.

Ahmadi yang baru menjabat sebagai Kepala MTsN 10 Jombang pertengahan 2018 mengaku awalnya mendapat informasi dari pelatih Condrowati bahwa ada salah satu siswa kelas 7 yang pernah juara Wushu di tingkat Provinsi dan Nasional. Sang pelatih mendorong agar siswa tersebut diikutkan dalam kejuaraan internasional.

“Karena ini bagian dari pengembangan kompetensi siswa, saya setuju dengan usulan pelatih. Akhirnya saya ikutkan dengan biaya madrasah, mesti minim. Alhamdulillah, berbuah prestasi,” tandasnya.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: