kemenag

Kemenag – BKPRMI Sinergikan Program Sertifikasi Penceramah

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Kementerian Agama Republik Indonesia dan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menjajaki sinergi pelaksanaan program penguatan kompetensi penceramah. Keinginan ini disampaikan Ketua Umum DPD BKPRMI Said Aldi Al Idrus kepada Menteri Agama Fachrul Razi saat berkunjung ke kantor Kementerian Agama Jakarta Pusat.

“Kami sudah berkeliling di 182 Kab/Kota, Pak Menteri, melatih dan menyampaikan kepada 600ribuan da’i/da’iyah untuk senantiasa menebar kedamaian dan kerukunan. Mereka adalah da’i/da’iyah terbaik. Pada akhir Desember ini juga, kami akan mengadakan pelatihan Instruktur Da’i dari berbagai Provinsi. Semoga kiranya Pak Menteri berkenan hadir,” kata Said Aldi Al Idrus, di Jakarta, Selasa (08/12).

Said Aldi Al Idrus menyampaikan bahwa pada masa Pandemi Covid-19 ini, BKPRMI juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan kepada 42 ribu masjid dan madrasah di Indonesia. Semoga ke depannya, BKPRMI dan Kemenag lebih bersinergi lagi dalam berbagai hal, khususnya untuk program penguatan kompetensi penceramah dalam menebarkan syiar keagamaan yang rahmatan lil alamin,” kata Said Aldi Al Idrus.

Saat ini, lanjut Said Aldi Al Idrus, BKPRMI masih memberikan pendidikan dan pelatihan kepada kader-kadernya. Ke depan, harapnya, Dirjen Bimas Islam melalui Direktur Penais bisa saling sinergi dalam penguatan kompetensi penceramah.

Selain itu, tambah Said Aldi Al Idrus, BKPRMI juga memiliki program festival anak sholeh. Festival anak sholeh yang ke-X di Banjarmasin pada tahun 2017, saat itu berjalan lancar dan sukses. “Festival anak sholeh ke-XI tahun 2021 akan dilaksanakan di Palembang. Kami harap Bapak Menteri Agama bisa hadir disana, antara Oktober-November 2021,” harap Said Aldi Al Idrus.

Foto (Rikie)

Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi program-program yang telah dilaksanakan dan yang akan diprogramkan oleh BKPRMI. Menag melihat semua itu bertujuan membangun dan membina kehidupan keagamaan dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Saya senang dengan koordinasi seperti ini. Kita semua sangat peduli kepada penceramah. Mereka adalah corong terdepan untuk senantiasa menyampaikan kebaikan dan syiar keagamaan yang rahmatan lil alamin di tengah umat,” kata Fachrul Razi.

“Semoga kita semua dalam kebaikan, dan senantiasa dapat bekerjasama membangun bangsa yang lebih baik,” tambah Menag.

Tampak hadir, Staff khusus Menag Kevin Haikal, Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Sekretaris Ditjen Bimas Islam Fuad Nasar, Direktur Penais Juraidi. Sementara perwakilan dari BKPRMI tampak juga Wasekjen DPP BKPRMI, Rusdi Umar, Bendahara Umum BKPRMI Neneng Anita Tursia, dan jajaran pengurus lainnya.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: