kemenag

Kemenag Gandeng Kemenkes Perkuat Ketahanan Keluarga

Kemenag Gandeng Kemenkes Perkuat Ketahanan Keluarga

  • Selasa, 28 Juli 2020 06:54 WIB

Foto: Bimas Islam

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Kementerian Agama menggandeng Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan program bimbingan perkawinan dan layanan kesehatan calon pengantin. Kerja sama ini tertuang dalam perjanjian yang ditandatangani oleh Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin dan Dirjen Kesehatan Masyarakat Kirana Pritasari, di Jakarta. 

Kamaruddin mengungkapkan kondisi demografis yang luas serta disparitas regional yang besar menuntut Kemenag untuk melakukan sinergi dengan Kementerian/Lembaga lainnya untuk membangun ketahanan keluarga sehingga dapat menciptakan generasi yang kuat dan kokoh. 

“Alhamdulillah saat ini Kementerian Agama dapat bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam melakukan bimbingan perkawinan dan layanan kesehatan calon pengantin,” tutur Kamaruddin, Senin (27/07). 

Senada dengan Kamaruddin, Dirjen Kesmas Kirana Pritasari juga menyambut baik kerja sama tersebut. Apalagi menurutnya, dalam RPJMN 2020-2024, tertulis tujuan pembangunan dalam bidang kesehatan antara lain menurunkan anga kematian ibu, stunting, perceraian, dan kekerasan terhadap perempuan.

Hal ini menurut Prita, dapat diintervensi melalui bimbingan perkawinan. “Dengan kerja sama ini, kita berharap dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama untuk mencapai ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” kata Prita. (nhk)


Sumber : Ditjen Bimas Islam

Penulis : Kontri

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: