kemenag Pendidikan Islam

Kemenag Umumkan 50 Peserta Bina Kawasan Tahun 2019

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam mengumumkan 50 peserta Program Bantuan Insentif Pembinaan Agama dan Keagamaan Islam di Wilayah Perbatasan (Bina Kawasan) tahun 2019. Mereka akan bertugas di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) pada 50 tempat di Indonesia. 

Direktur Pendidikan Agama Islam, Rohmat Mulyana, menjelaskan terdapat 22 Provinsi dari 45 Kabupaten yang menjadi wilayah sasaran Bina Kawasan. Jumlah peserta dan lokasi sasaran telah terbagi sesuai dengan kebutuhan.

“Kita sudah tentukan 45 kabupaten yang telah diusulkan oleh Kanwil Kemenag Provinsi yang diketahui masih kekurangan bahkan tidak ada guru PAI nya. Dari 50 peserta telah kita sebarkan sesuai dengan jumlah usulan daerah. Ada juga beberapa peserta yang bertugas sama di satu kabupaten namun lokasinya berjauhan.” Jelas Rohmat saat diwawancarai di ruang kerja, Jum’at (05/07).

45 kabupaten yang menjadi sasaran Bina Kawasan, yaitu: Aceh Singkil, Pandeglang, Seluma, Pohuwato, Boalemo, Gorontalo Utara, Bengkayang, Sambas, Hulu Sungai Utara, Seruyan, Mahakam Ulu, Berau, Nunukan, Lampung Barat, Lampung Pesisir Barat, Kepulauan Aru, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Bima, Sumba Timur, Belu, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Rote Ndao, Ende, Sorong, Janeponto, Banggai, Buol, Toli-Toli, Banggai Laut, Donggala, Konawe, Konawe Kepulauan, Talaud, Solok Selatan, Pasaman Barat, Musi Rawas, Nias, Nias Utara, Nias Selatan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat PAI, Nasri, menambahkan bahwa 50 peserta saat ini telah terseleksi dengan baik. “Melalui tahap seleksi administrasi dan seleksi wawancara, saya yakin 50 peserta bina kawasan terpilih dapat melaksanakan tugas sebagai guru PAI dan mampu berkontribusi di tengah masyarakat,” ujar Nasri.

Lebih lanjut, Nasri menginformasikan bahwa pelaksanaan bimbingan teknis peserta akan dilaksanakan diwaktu dekat. “Kita akan laksanakan bimbingan teknis bagi 50 peserta terpilih pada tanggal 13-15 Juli 2019. Semua peserta kita wajibkan hadir” tambah Nasri. (miftah)

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: