kemenag

Kemenag Umumkan Hasil Akhir Seleksi Pejabat Eselon II

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Kementerian Agama mengumumkan hasil akhir seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Pratama atau Eselon II. Kepala Biro Kepegawaian Saefuddin mengatakan, ada 55 peserta yang terpilih, tersebar di 19 formasi.

“Panitia seleksi telah memilih 55 nama calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk 19 formasi,” ujar Saefuddin, di Jakarta, Senin (06/07). 

Lihat juga: Hasil Akhir Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama Tahun 2020

19 formasi yang dilelang adalah Kepala Biro Umum, Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Direktur Urusan Agama Katolik, Kapuslitbang Masyarakat Agama dan Layanan Keagamaan, Kapuslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan, serta Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Lampung, Jabar, Jateng, Gorontalo,  NTB, Maluku, dan Bali. Selain itu, dilelang juga jabatan Karo Administrasi Umum dan Kepegawaian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Karo Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Ternate, Karo Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IHDN Denpasar, serta Karo Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama IHDN Denpasar.

Setiap formasi dipilih tiga peserta terbaik, kecuali Karo Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IHDN Denpasar, serta Karo Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama IHDN Denpasar. Untuk dua formasi tersebut, masing-masing hanya ada dua peserta yang terpilih sebagai calon.

Menurut Saefuddin, hasil akhir seleksi ini selanjutnya diserahkan kepada Menteri Agama. “Nama calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini kemudian diserahkan kepada Menag, untuk dipilih dan ditetapkan sesuai ketentuan,” jelasnya.

Proses seleksi, sejak tahap awal hingga akhir berjalan lancar, sesuai ketentuan. Karopeg bersyukur dan menyampaikan apresiasi kepada pansel dan tim sekretariat di Biro Kepegawaian yang telah bekerja keras dalam proses seleksi ini.

Saefudin menambahkan, Kemenag juga melangsungkan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya/Eselon I. Sudah dilakukan tahap wawancara dan hasilnya telah diserahkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) ke tim Sekretariat hari ini. Pansel menunggu hasil asesmen kompetensi manajerial dan sosio kultural yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hasil tersebut paling lambat diserahkan pada 8 Juli 2020. 

“Hasil wawancara dan asesmen kompetensi akan dibahas bersama pada sidang pleno pansel, rencananya digelar 12 Juli mendatang,” tuturnya.

Untuk JPT Madya, Menag selaku PPK akan mengusulkan tiga calon terbaik kepada Presiden. Usulan Menag selanjutnya dibahas dalam sidang TPA (tim penilai akhir). “JPT Madya terpilih akan dituangkan dalam Kepres, untuk selanjutnya dilantik oleh Menag,” tandasnya.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: