kemenag

Komisi VIII Dukung Pembangunan MAN IC Subang

Subang (ikhlasberamalnews) — Kanwil Kemenag Jabar telah menerima hibah tanah 10 hektar dari Pemda Subang. Lahan tersebut, oleh Kanwil Kemenag Jabar akan digunakan untuk pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Subang.

Rencana ini mendapat apresiasi dan dukungan dari anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq. Menurutnya, keberadaan MAN IC Subang akan menjadi penyeimbang di tengah kemajuan era industri.

“Di tengah kemajuan pembangunan industri, MAN IC ini menjadi penyeimbang. Tidak hanya kemajuan industri, tapi penguatan pengetahuan agama,” kata Maman saat meninjau lokasi yang akan dibangun MAN IC di Kelurahan Wanareja, Subang, Selasa (08/09).

Ikut mendampingi, Kakanwil Kemenag Jawa Barat Adib dan Sekda Subang Aminudin.

“Kami sangat mendukung, MAN IC ini diharapkan akan melahirkan kelulusan madrasah yang memang menguasai imtaq dan iptek dan harus lahir dari Subang ini, lalu dia berkompetisi, termasuk menjadi filter pengaruh dari industri di Subang dan Majalengka,” sambungnya.

Maman juga mengapresiasi sinergitas Pemprov Jabar, Kanwil Kemenag Jabar, dan Pemda Subang. Rencana pembangunan MAN IC Subang menurutnya tidak lepas dari sinergitas yang baik antara pemerintah pusat dan daerah.

“Kami mendukung penuh pembangunan MAN IC di Subang. Ini tentu tidak terlepas dari kerja keras Kanwil Kemenag Jabar, Gubernur Jabar dan Bupati Subang. Terimakasih atas dukungannya,” ujarnya.

Sekda Subang Aminudin mengatakan, kawasan MAN IC akan berada di jalur strategis, tidak jauh dari Jalan Tol Cipali. Wilayah ini akan menjadi pusat pendidikan di Kabupaten Subang.

“Kita suport agar segera dibangun dengan menghibahkan lahan Pemda. Nanti kawasan MAN IC akan terlewati jalur lingkar yang akan segera dibangun. Jadi letaknya lebih strategis dan mudah diakses,” ungkapnya.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: