kemenag

Lagi, DWP Kemenag Bantu Janda dan Yatim Terdampak Covid-19

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Pemberian bantuan sembako terus dilakukan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag. Setelah sebelumnya di kawasan Jakarta Timur, Utara, Pusat, dan Bogor, kini giliran di Jakarta Selatan.

Penasihat DWP Kemenag Anni Fachrul Razi membagikan langsung paket sembako kepada perwakilan janda dan yatim. Pembagian sembako berlangsung di kantor Itjen Kemenag dalam kegiatan yang bertajuk “Ramadan Berkah”.

Menurut Anni Fachrul Razi, kedatangan bulan Ramadan setiap tahunnya tak henti menjadi penghibur hati orang mukmin. Keutamaan di bulan ini, diantaranya pahala dilipatgandakan, ampunan Allah bertebaran memenuhi setiap ruang dan waktu. Ramadan juga merupakan momentum yang luar biasa untuk memperkuat keimanan, ketakwaan, sekaligus kepedulian kita terhadap sesama.

Kepada anak-anak yatim, Anni Fachrul Razi berpesan selalu optimis menghadapi masa depan. “Hari ini, kami juga mengundang anak-anak kami tercinta, putra dan putri dari pegawai Itjen Kemenag yang telah berpulang menghadap Allah SWT. Rasa peduli ini semoga menjadi penyemangat kepada anak-anakku untuk tetap optimis menghadapi masa depan dan terus belajar menjadi hamba Allah yang beriman dan bertaqwa. Ini adalah bentuk kecintaaan kami kepada keluarga besar kementerian agama, sebagaimana ajaran Islam untuk mencintai anak-anak yatim,” pesan Anni Fachrul Razi di Jakarta, Senin (11/05).

“Sebagai bagian dari keluarga besar Kementerian Agama, Darma Wanita Persatuan juga berperan dalam memperkuat rasa kekeluargaan di antara kita. Para pengurus tanpa kenal lelah menginisiasi dan menjalankan berbagai program untuk menunjukkan kecintaan terhadap sesama,” sambungnya.

“Semoga Ibadah Ramadan ini membawa keberkahan kepada kita semua, dan kita berdoa semoga bencana pandemik ini segera berakhir,” katanya lagi.

Selanjutnya Ketua DWP Itjen Kemenag Lita Ariyani Tambrin menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja DWP Itjen Kemenag yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. “Dalam kegiatan kali ini kami memberikan santunan kepada 2 orang janda dan 36 anak yatim piatu juga paket sembako kepada driver, security, dan pramubakti,” kata Lita Aryani Tambrin.

Sebagai informasi, jumlah yatim piatu di Itjen Kemenag tergolong banyak. Orangtua mereka banyak yang wafat dalam usia muda, ada yang wafat dalam keadaan tugas, ada yang wafat dalam keadaan sakit dan sebagainya.

Menurut Lita, duka bersama akibat pandemi ini menjadi momentum untuk memperkuat rasa kekeluargaan, memupuk rasa empati dan menjalankan kembali semangat gotong royong kita sebagai saudara, sebagai saudara sebangsa dan setanah air Indonesia. “Semangat kekeluargaan ini juga semakin kita rasakan di tengah ibadah Ramadhan tahun ini di mana masyarakat berbondong-bondong untuk saling berbagi dan meringankan beban yang kita pikul bersama,” tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Halimah Zainut Tauhid Sa’adi, dan Ketua DWP Kemenag RI Farikhah Nizar Ali.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: