kemenag

Lagi, DWP Kemenag Salurkan Bantuan untuk Pensiunan Pegawai

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama serahkan bantuan sosial dari Kedutaan Arab Saudi kepada pensiunan, janda dan keluarga Pegawai Kemenag yang tinggal di Perumnas Klender, Jakarta Timur, Senin (18/05).

Sejumlah 125  paket sembako dibagikan kepada 50 anak yatim, 15 janda, 20 pensiuna, serta 40 fakir miskin/dhuafa.

“Dibandingkan dengan bulan puasa Ramadan
pada tahun-tahun sebelumnya,  Ramadan kali ini terasa berbeda. Wabah Covid-19 yang 
belum reda hingga saat ini, tidak saja mengancam kesehatan manusia,  tetapi
telah memporak-porandakan sektor ekonomi di berbagai negara termasuk Indonesia,” tutur Penasehat DWP Kemenag, Anni Fachrul Razi  di hadapan para pensiunan Kemenag.

Di saat seperti inilah, umat Islam dituntut dapat mengaktualisasikan makna puasa
Ramadan, secara lebih mendalam. “Untuk itu, bagi saya, dalam situasi pandemi, tidak ada buka puasa bersama, yang ada adalah bersama memberi buka puasa kepada pihak lain,” kata Anni.

Begitupun, tambahnya, dalam situasi seperti ini tidak perlu show of force terhadap hal-hal yang sifatnya materialistik. Sikap yang seharusnya dilakukan adalah berempati dengan memperbanyak sedekah kepada yang lain.

Dalam konteks inilah, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama, terpanggil melakukan penyerahan sembako kepada mereka yang terdampak. Semoga ini dapat membantu beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan sekaligus memupuk tali silaturahmi antar pegawai yang aktif dan pensiun.

 “Atas nama pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama, saya berharap bantuan sembako yang disampaikan ini  bisa mengurangi beban sementara waktu. Kita juga  berharap silaturrahim ini akan terus terjalin, sebagaimana disebutkan dalam hadis bahwa “Barang siapa yang ingin dipanjangkan umur dan diperbanyak rizkinya, maka perbanyaklah silaturrahim,” tutup Anni.

Hadir mendampingi, Ibu Wamen Halimah Zainut Tauhid Sa’adi.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: