kemenag

Launching Program Kita Cinta Papua, Menag Gulirkan Bantuan 65 Miliar

Jayapura (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi meluncurkan program “Kita Cinta Papua 2020”. Peluncuran program yang dinanti masyarakat Papua tersebut berlangsung di Kota Jayapura yang dirangkai dalam acara tatap muka dengan tokoh agama dan tokoh adat Papua.

Launching KCP ditandai dengan penabuhan alat musik tifa oleh Menag. Ikut mendampingi, perwakilan Pemprov Papua, Kakanwil Kemenag Provinsi Papua, dan Dirjen Bimas Kristen.

Mengawali pertemuan dengan tokoh adat dan agama di Papua, Menag pun menyampaikan pantun yang menyentuh hati masyarakat Papua. “Bukan batang sembarang batang, batang bersemi buah Matoa. Kami datang bukan sembarang datang, kami datang karena cinta Papua,” ujar Menag disambut aplaus tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Menag menyerahkan bantuan berupa beasiswa untuk anak-anak Papua, serta bantuan untuk pendidikan keagamaan dan lembaga keagamaan. Total nilai bantuan yang diberikan adalah Rp65 miliar untuk Papua dan Papua Barat.

“Kita tidak main-main memberi beasiswa kepada anak anak Papua yang tahap ini berjumlah 253 beasiswa serta menitipkan pesan khusus kepada para rektor untuk dapat mendidik mereka dengan baik di enam Institut Agama Kristen,” ujar Menag.

Enam Institut tempat anak anak Papua menimba ilmu yang dibiayai Kemenag lewat KCP itu yakni, IAKN Manado, Ambon, Kupang, Tarutung, Palangkaraya dan Toraja “Semoga bantuan ini bermanfaat. Ini bukan bantuan terakhir melainkan akan terus berlanjut. Buat kami Papua harus maju dalam mengejar ketertinggalan. Launching ini hanya simbol, uisa ini kami akan mengunjungi lembaga pendidikan keagamaan,” ujar Menag.

Hadir dalam launching KCP di Papua, mantan tokoh GSM Muzakir, para tokoh agama dan adat se Papua, para rektor, Stafsus Menag, Dirjen Bimas Kristen, Katolik dan Buddha Majelis Rakyat Papua, DPR Papua dan Forkopimda Pemprov Papua.

“Saya senang sekali berada di Papua. Mudah mudahan apa yang kita lakukan mendapat rida dari Tuhan. Satu lagi, salam hormat dari Bapak Presiden Jokowi untuk masyarakat Papua,” tandas Menag.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: