kemenag

LDII Undang Menag Buka Rapimnas 2020

LDII Undang Menag Buka Rapimnas 2020

  • Senin, 17 Agustus 2020 17:41 WIB

Menag bersama pengurus LDII (Foto: Romadanyl)

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi menerima kunjungan Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PP- LDII) di Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. 

Pertemuan dengan Menag siang itu dipimpin Ketua DPP LDII Chriswanto Santoso dan jajaran. Turut mendampingi Menag, Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin dan Sekretaris Menag Khoirul Huda Basyir. 

Ketua DPP LDII Chriswanto Santoso menyatakan pertemuan jajaran pengurus dengan Menag selain silaturahmi juga mengundang Menag untuk membuka gelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar secara daring pada 18-19 Agustus 2020.

“Rapimnas LDII 2020 ini merupakan agenda tunggal untuk memilih Ketua Umum kami pasca meninggalnya Ketua Umum Abdullah Syarief Mukhtar atau Abdullah Syam pada Juni lalu. Kami sangat berharap dan mengundang Bapak Menteri Agama untuk membuka Rapimmas yang akan digelar secara daring,” kata Chriswanto Santoso, Senin (17/08).

“Rapimnas ini akan diikuti  oleh DPW LDII dari 34 Provinsi dan 450 DPD kabupaten/kota ditambah pimpinan pondok pesantren,” sambungnya sembari menjelaskan sejumlah program prioritas LDII. 

Menag Fachrul Razi mengaku senang dengan kunjungan Pengurus Pusat LDII ke Kantor Kementerian Agama.  Menag pun menyatakan siap membuka gelaran Rapimmas LDII 2020 secara daring meski disaat yang bersamaan tengah melakukan kunjungan kerja ke Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. 

“Kami senang sekali punya ormas Islam yang selalu bersama pemerintah. Membina umat merupakan tugas dan kewajiban kita bersama. Harus kita akui maju mundurnya bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh umat Islam,” kata Menag.

Menag menambahkan, saat ini Kemenag memiliki program penceramah bersertifikat untuk penceramah semua agama serta program Kita Cinta Papua. 

“Program Kita Cinta Papua ini bertujuan meningkatkan pendidikan dan keagamaan di Papua yang dimotori Ditjen Bimas Kristen dan Katolik,” tandas Menag.   


Sumber : –

Penulis : benny andriyos

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: