Haji dan Umrah kemenag

Lepas Jemaah Haji, Wakil Konjen : Ibadah Haji adalah Ibadah Komunal

Madinah (ikhlasberamalnews) — Jemaah haji Indonesia asal embarkasi Surabaya yang tergabung dalam kelompok terbang 1 (SUB 1) hari ini, Ahad (14/07) diberangkatkan dari Madinah ke Makkah dengan miqat terlebih dahulu di Bir Ali.

Jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini dilepas oleh Wakil Konjen RI Jeddah Safaat Ghofur beserta jajarannya didampingi oleh Kepala Daaerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari.

Kepada para Jemaah, Safaat berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan, karena menurutnya ibadah haji sebenarnya adalah ibadah komunal, komunitas bukan ibadah sendiri, tapi ibadah dengan kelompok.

“Kelompok kloter jni adalah kel keluarga terdekat saat ini, apapun yang terjadi dengan kita harus diketahui oleh seluruh kloter,” ujar Safaat.

Ia juga mengatakan bahwa jika Jemaah menghadapi permasalahan agar tidak sungkan menghubungi baik PPIH maupun KJRI.

“Kami siap membantu Bapak Ibu apapun permasalahannya,” imbuhnya.

Ia juga menitipkan pesan kepada Jemaah haji Indonesia agar mendoakan negara Indonesia agar menjadi negara yang adil makmur dan sejahtera.

Tampak hadir dalam upacara pelepasan Jemaah haji SUB 1, Kepala Bidang Bina Petugas PPIH, Kepala Kanselerai Ahmad Syofian, dan Pelaksana Fungsi Pensosbud Tubagus M. Nafia.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

smallseotools.com

Follow me on Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: