kemenag

Mahasiswa UIN Bandung Raih Juara I Infografis pada Festival IQTAF Nasional 2020

Bandung (ikhlasberamalnews) — Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung Cut Shabrina Dzati Amani meraih juara I infografis pada perlombaan Festival Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQTAF) Nasional 2020. Gelaran bertajuk “Mahasiswa Menulis Tafsir, Gali Potensi dan Daya Pikir Kritis” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir (HIMA IQTAF), Institut PTIQ, dilaksanakan di Jakarta dari tanggal 2 hingga18 Mei 2020. 

“Alhamdulillah berkat dukungan, dorongan, arahan dan bimbingan dari semua pihak. Dengan izin dan kuasa Allah saya dapat meraih juara 1 untuk kategori infografis dengan tema agama dan isu-isu kesehatan,” ujar Shabrina, Selasa (19/05). 

Mojang kelahiran Bandung, 19 tahun yang lalu  ini menjelaskan cabang perlombaan pada Festival IQTAF Nasional 2020 terdiri dari dua kategori. Untuk lomba nasional antar-mahasiswa seluruh Indonesia terdapat lomba menulis Artikel Ilmiah Tafsir dan lomba membuat Infografis Tafsir. Sedangkan untuk lomba internal antar-mahasiswa PTIQ terdapat lomba karya tulis non-Ilmiah. 

Mahasiswa semester 2 IAT ini menyampaikan bahwa ini merupakan prestasi perdananya di dunia perkuliahan. “Alhamdulillah prestasi sebelumnya di SMA, pernah meraih  Juara 3 lomba foto Sawala Ecovillage 2017 dari Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Juara 2 Videografi Fisika UPI, dan juara 1 Videografi dalam acara CROWN Unpad,” jelasnya.

Dengan meraih juara I infografis ini, Shabrina berharap menjadi langkah awal dirinya berkecimpung di perlombaan bidang kealquranan dan tafsir atau pun bidang lainnya di dunia perkuliahan. 

“Dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, Aamiin,” harapnya. 

 

 

Dekan Fakultas Ushuluddin, Wahyudin Darmalaksana sangat mengapresiasi segala prestasi mahasiswa di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, “Kami bangga atas berbagai prestasi yang diraih mahasiswa. Kami mendorong agar mahasiswa termotivasi mencapai berbagai prestasi, baik internal maupun eksternal,” ungkap Wahyudin. 

Prestasi internal menurut Wahyudin seperti ranking, produk capaian perkuliahan, dan lulus tepat waktu. Sementara prestasi eksternal mencakup aktivitas, kreatifitas, inovasi, dan pengembangan yang menopang penguatan akademik.

“Menjadi juara merupakan kebanggaan untuk semua. Kebanggaan mahasiswa yang bersangkutan, orang tua, himpunan mahasiswa, jurusan, fakultas, dan universitas. Kami ucapkan selamat serta memberikan penghargaan kepada Cut Shabrina Dzati Amani atas prestasi yang telah diraih sebagai Juara I Infografis dalam Perlombaan Festival IQTAF Nasional 2020,” tandasnya.

Ucapan selamat juga datang dari Wakil Rektor III UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Fathonih.  “Tentunya saya atas nama Wakil Rektor 3 ikut bangga, atas raihan prestasi prestisius di tengah aktivitas kemahasiswaan hari ini sedang menurun karena wabah Covid-19 yang mengharuskan mahasiswa berada di rumah,” ujar Fathonih.

 

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: