kemenag Pendidikan Islam

MAN IC OKI Dominasi Juara KSM Tingkat Kabupaten

Kayuagung (ikhlasberamalnews) — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tampil dominan dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten OKI. Siswa MAN IC berhasil menjadi juara 1 di semua mata pelajaran Madrasah Aliyah yang dilombakan pada KSM tingkat Kabupaten OKI

“Alhamdulillah, dari enam mata pelajaran yang dilombakan, kami menyaber semua gelar juaranya,” terang Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal di OKI, Sabtu (20/07).

Menurutnya, KSM yang berlangsung di Kampus MAN IC OKI ini diikuti 236 peserta dari MI, MTs, dan MA Se Kabupaten OKI. Ada 11 mata pelajaran (mapel) yang dilombakan. Tingkat MI, mapel Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi. Tingkat MTs, mapel IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, dan Matematika Terintegrasi. Sedang Tingkat MA, mapel Biologi Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Geografi Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, dan Matematika Terintegrasi.

“Alhamdulillah, tahun ini, MAN IC OKI mendominasi ajang KSM Kab. OKI. Mohon doanya saja di KSM Tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2019 mendatang, MAN IC yang membawa nama Kabupaten OKI akan kembali meraih Juara Umum KSM Provinsi. Aamiin,” harap Faisal.

Kegiatan KSM dibuka Kepala Kankemenag Kab. OKI yang diwakili Kasubag TU Kemenag OKI  Muazni. Dalam sambutannya, Muazni mengapresiasi para kepala madrasah, para pembimbing dan semua siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan KSM ini.

“KSM adalah bukti bahwa madrasah bukan hanya tempat untuk mempelajari pelajaran-pelajaran agama saja. Dengan kompetisi ini, kita tunjukkan di madrasah juga diperdalam materi tentang Matematika, IPA, IPS, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Geografi sehingga madrasah siap bersaing dengan sekolah umum lainnya,” jelas Muazni. (Tito)

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: