kemenag

MAN IC OKI Kini Dilengkapi Ruang Kelas dan Guru Baru

MAN IC OKI Kini Dilengkapi Ruang Kelas dan Guru Baru

  • Rabu, 09 Oktober 2019 08:48 WIB

Kayuagung (ikhlasberamalnews) — Pembangunan ruang kelas dan guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Ogan Komering Ilir (OKI) sudah rampung. Gedung baru ini diresmikan oleh Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI Luky Alfirman, Selasa (08/10).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti. Hadir, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag, A. Umar,  Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumsel, Khusrin, Kasi Penmad Kemenag OKI, Syamsul Bahri, dan Kepala Madrasah di Sumsel.

Perencanaan pembangunan gedung ini dilakukan sejak tahun 2018 menggunakan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Kini, Ruang Kelas dan Guru baru ini sudah mulai digunakan. 

“Ruang Kelas dan Guru MAN IC OKI ini dibiayai melalui investasi masyarakat di instrumen pembiayaan Sukuk Negara dan ini adalah infrastruktur yang dibiayai oleh uang rakyat, uang kita bersama sehingga harus dimanfaatkan dan dirawat bersama dengan sebaik-baiknya,” terang Luky mengingatkan.

Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal mengatakan, ada empat gedung baru MAN IC OKI yang dibiayai SBSN Tahun 2018. Keempat gedung tersebut adalah Ruang Kelas dan Guru, Asrama Putri, Rumah Dinas Guru dan Klinik Kesehatan MAN IC OKI. “Semuanya dibangun dengan skema pembiayaan SBSN,” jelas Faisal.

Faisal berharap keberadaan gedung ini dapat memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di MAN IC OKI. “Setelah selesainya pembangunan 4 Gedung ini, diharapkan dapat berguna dalam proses kegiatan belajar mengajar dan juga memberikan semangat siswa maupun guru untuk memberikan yang terbaik untuk madrasah,” harap Faisal. (Tito)
 


Sumber : MAN IC OKI

Penulis : Kontri

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr