kemenag

Mapanbumi Undang Menag Hadiri HUT ke-70 Vihara Buddha Maitreya

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Pengurus pusat Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) mengudang Menteri Agama Fachrul Razi pada Ziarah Nasional, dalam rangka HUT ke-70 Vihara Buddha Maitreya sekaligus Rakernas Mapanbumi di Surabaya.

Undangan tersebut langsung disampaikan Ketua Umum Permabudhi Arief Harsono saat bertemu Menag Fachrul Razi di kantor Kementerian Agama jalan Lapangan Banteng Barat nomor 3-4 Jakarta, Rabu (04/11). Tampak hadir juga perwakilan dari majelis Maitreya lainnya dan Dirjen Bimas Buddha Caliadi.

Disampaikan Arief Harsono, HUT ke-70 Vihara Buddha Maitreya dan Rakernas Mapanbumi ini akan dilaksanakan juga secara virtual pada 28 November 2020, di Surabaya. Giat ini mengusung tema ‘Mapanbumi Harmonis Menuju Indonesia Maju’.

“Besar harapan dari keluarga besar Mapanbumi untuk kehadiran Menteri Agama pada acara tersebut,” kata Arief Harsono.

Foto : Rusydi

Selain fokus pada pengembangan pendidikan, Mapanbumi juga meleksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan budaya, membangun kehidupan keagamaan yang baik, dan membangun kerukunan demi terciptanya Indonesia yang damai dan sejahtera. “Kami sudah mempunyai lembaga pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Universitas, Pak Menteri,” kata Arief Harsono.

Arief Harsono juga menjelaskan bahwa, keberadaan lembaga-lembaga pendidikan yang dikelola Mapabumi itu sudah tersebar di 16 Provinsi se Indonesia. Bahkan, lanjut Arief Harsono, bangunan-bangunan vihara Maitreya juga tersebar diseluruh Indonesia. Seperti ada juga vihara Maitreya di Aceh, dan vihara Maitreya tertua berada di Malang, Jawa Timur.

Foto : Rusydi

Menteri Agama Fachrul Razi, menyambut baik kunjungan pengurus pusat Mapanbumi ke kantornya. Menag juga sekaligus mengapresiasi kiprah dan peran Mapanbumi dalam membina umat dan terus menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

Terkait undangan HUT ke-70 Vihara Buddha Maitreya sekaligus Rakernas Mapanbumi di Surabaya, Menteri Agama berkenan hadir. “Baik, tolong catat tanggalnya, agar dapat menyesuaikan kehadiran,” tutup Menag.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: