kemenag

Menag Ajak Pimpinan K/L Gaungkan Moderasi Beragama

Menag Ajak Pimpinan K/L Gaungkan Moderasi Beragama

  • Rabu, 02 September 2020 20:35 WIB

foto: Fkusuma

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi mengajak pimpinan Kementerian/Lembaga untuk menggaungkan moderasi beragama. Hal ini disampaikan Menag saat menjadi narasumber dalam Launching Aplikasi ASN No Radikal dan Webinar dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-75 Tahun, di Jakarta.

“Ingat, yang dimoderatkan adalah cara kita beragama, bukan agamanya.  Kita harus bersikap moderat dalam bersosialisasi dengan orang lain dengan agama yang berbeda atau dalam satu agama tapi memiliki pandangan berbeda,” kata Menag, Rabu (02/09).

Gaung moderasi beragama di lembaga pemerintahan menurut Menag menjadi langkah guna mencegah radikalisme di kalangan ASN. Hal ini tentunya menurut Menag akan mendukung terciptanya good governance.

Baca juga: Tangkal Radikalisme ASN, Menag Bicara Good Governance dan Moderasi Beragama

Sementara, Menpan RB Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa birokrasi harus terbebas dari radikalisme. “Dalam usia Indonesia yang ke-75, harusnya sudah selesai dengan hal yang demikian itu,” ungkap MenpanRB.

Ia pun mengapresiasi Kementerian Agama dalam menanggulangi radikalisme di kalangan ASN.“Kami mengapresiasi atas ketegasan, keterbukaan bapak Menteri Agama dalam menanggulangi radikalisme dikalangan ASN,” ujar Tjahjo.

Selain Menag, dalam kegiatan yang dihelat Kemenpan RB tersebut turut hadir Kepala BNPT Boy Rafli Amar, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, dan akademisi Gumilar R. Somantri, pejabat eselon I dan II Kemenpan RB, serta para pejabat kepegawaian daerah yang hadir melalui webinar.


Sumber : –

Penulis : Rusydi

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: