kemenag

Menag Apresiasi Kerukunan NTB dan Perhatian Gubernur pada Kemenag

Mataram (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi kerukunan masyarakat Nusa Tenggara Barat. Menurutnya, kerukunan di NTB bisa menjadi contoh bagi masyarakat daerah lainnya.

Menag mengaku, pada banyak kesempatan memberikan pembinaan, dirinya menjadikan NTB sebagai contoh. Salah satunya terkait pengelolaan Bank NTB Syariah, karyawannya banyak yang non muslim.

“Itu artinya bahwa syariah itu adalah sebuah sistem yang diangkat oleh umat Islam bukan hanya untuk umat Islam,” ujar Menag saat bersilaturahim dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda serta pejabat eselon III Kanwil Kemenag Prov. NTB, di Mataram, Rabu (16/12).

Pertemuan berlangsung di aula utama Kanwil Kemenag Prov NTB. Hadir, Gubernur NTB Zulkifliansyah, Kakanwil Kemenag Prov NTB Muhammad Zaidi Abdab, Dirjen Bimas Hindu, Staf Khusus Menteri, Sesmen, serta Rektor IAHN Gde Puja dan Rektor UIN Mataram.

“Kita punya prinsip bahwa kebhinekaan bukanlah malapetaka tetapi adalah rahmat dari Allah SWT,” sambungnya.

Menag juga secara khusus mengapresiasi perhatian Gubernur NTB yang sangat tinggi untuk Kementrian Agama. Salah satunua adalah dengan menghibahkan lahan untuk pembangunan gedung Assesment Center di Narmada, Lombok Barat.

Sebelumnya, Kanwil Kemenag Prov. NTB Muhammad Zaidi Abdab melaporkan, pihaknya sedang mengembangkan Assesment Center di Lombok Barat. Namun, status tanahnya masih milik Pemda. Kanwil sudah mengajukan permohonan ke Gubernur NTB untuk disetujui sebagai hibah.

“Gedungnya milik Kementerian Agama, sedangkan tanahnya masih milik Pemda. Pasca gempa gedung rusak dan rencananya akan segera direnovasi Kanwil Kemenag Provinsi NTB, namun butuh persetujuan Gubernur,” tuturnya.

Atas laporan Kakanwil Kemenag Prov. NTB, Gubernur NTB langsung setuju. “Setiap bulan Bapak Menteri Agama ke NTB, tanah satu hektare untuk Kanwil Kemenag Prov. NTB itu kecil,” ungkap Zulkifliansyah.

Mendengar jawaban Gubernur NTB, peserta yang hadir bertepuk tangan. (Ml)

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: