kemenag

Menag Dukung UIN Jakarta Jadi PTN Badan Hukum

Menag Dukung UIN Jakarta Jadi PTN Badan Hukum

  • Jum’at, 05 Juni 2020 19:07 WIB

Foto: Rikie

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi mendukung rencana Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Hal ini disampaikan Menag saat menerima Rektor UIN Jakarta Amany Burhanuddin Umar Lubis di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. 

“Saya mendukung kalau dokumennya sudah siap, dan sudah ditelaah, silakan dilanjutkan prosesnya. Kita berharap ke depan UIN Jakarta semakin baik,” kata Menag didampingi Kepala Biro Ortala Kemenag Priyono, Jumat (05/06). 

Dalam pertemuan tersebut, Amany Lubis melaporkan kepada Menag tentang proses perubahan status UIN Jakarta menjadi PTN BH. “Proses ini sebenarnya telah berlangsung sejak 2017. Sudah dirapatkan tiga atau empat kali oleh Kementerian Agama beserta tim penelaah dokumen dan sudah ada rekomendasinya pada tahun 2018,” tutur Amany. 

“Jika Bapak Menteri mengizinkan, insyaAllah proses ini kita lanjutkan,” imbuh Amany. 

Amany menambahkan, bila UIN Syahid Jakarta melanjutkan proses tersebut maka akan menjadi PTKIN pertama di Indonesia yang berstatus PTN BH. 

“Mudah-mudahan di zaman sekarang ini, meskipun di masa covid, tapi juga ada (dicanangkan) kampus merdeka dan ada greenlight dari Mendikbud yang memberi peluang kampus-kampus untuk menjadi PTN BH, maka kami optimis Insya Allah,” kata Amany.


Sumber : –

Penulis : Indah Limy

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: