kemenag

Menag Hadiri Perayaan Natal Nasional 2020

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghadiri Perayaan Natal Nasional 2020, di gedung Ciputra Arpreuner Kuningan, Jalan.Dr. Prof Satrio Kav.3-4 Jaksel, Minggu (27/12) malam.

Menag Yaqut Cholil Qoumas didampingi Dirjen Bimas Katolik Yohanes B Samodro dan Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury.

Menag Yaqut menyimak Pidato Presiden Joko Widodo melalui daring. Perayaan Natal Nasional 2020 ini berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2020 yang juga Menkominfo, Johnny G Plate menyampaikan bahwa perayaan Natal 2020 mengusung tema ‘Mereka akan Menamakannya Immanuel’. Tema ini diharapkan dapat meningkatkan solidaritas antar sesama anak bangsa.

“Solidaritas tercermin dalam kegiatan sosial, semisal dukungan pembelajaran jarak jauh di Papua, bantuan kepada panti asuhan di seluruh wilayah Indonesia dalam upaya membangun bangsa Indonesia,” kata Jhonny G Plate.

Foto (Rusydi)

“Ada sebanyak 186 panti yang sudah diberikan bantuan dan tersebar di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Jhonny G Plate berharap, perayaan Natal tahun 2020 ini dapat memberikan makna yang terdalam bagi umat Kristiani dan bangsa Indonesia secara keseluruhan. “Allah beserta kita, ini makna terdalam perayaan Natal. Bela rasa dan kasih ditunjukkan Allah dalam perayaan Natal ini,” kata Jhonny G Plate.

Disampaikan Jhonny G Plate, perayaan Natal tahun 2020 menambah makna lebih dalam lagi terlebih karena dirayakan pada masa pandemi Covid-19. Perayaan Natal tahun 2020 diterjemahkan dalam tatanan sosial yakni menjunjung tinggi maratabat manusia.

Foto (Rusydi)

Presiden Joko Widodo dalam arahannya yang disampaikan secara virtual menyampaikan bahwa perayaan Natal tahun ini diperingati dalam suasana yang berbeda, di tengah pandemi Covid-19. Namun, hal itu tidak mengurangi suasana khidmat, sebagaimana peraayaan Natal tahun-tahun sebelumnya.

“Cahaya lilin-lilin mengingatkan kita atas kehadiran Tuhan, hadir di antara kita, untuk pemulihan umatnya. Saya mengajak kepada umat Kristiani untuk bisa menghadapi masa-masa yang sulit ini. Perayaan Natal harus menjadi puncak tumbuhnya hidup baru,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi berharap agar semua umat Kristiani di manapun berada untuk terus menyalakan lilin-lilin dalam hati, agar kebaikan selalu hadir dan membawa semangat baru, untuk kita dapat bangkit kembali.

“Semoga cahaya sang terang selalu memberkati langkah kita,” kata Jokowi.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: