kemenag Pendidikan Islam

Menag Harap IPNU-IPPNU Isi Ruang Publik dengan Konten Moderasi

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengisi ruang publik dengan konten-konten yang membawa pesan moderasi beragama.

“Teman-teman muda ini diharapkan bisa mengisi ruang publik. Kaum moderat tidak boleh lagi diam,” pesan Menag saat menerima pengurus baru IPNU dan IPPNU periode 2019-2022 di ruang kerjanya, Rabu (13/03).

Menag berharap IPNU dan IPPNU lebih proaktif. “Mengisi konten di sosial media melatih kemampuan kita mengartikulasikan pikiran pikiran dalam tulisan, manfaat bagus. Selain itu bisa mengenalkan diri kita ke publik,” tuturnya.

Kedatangan Pengurus IPNU yang diketuai  Aswandi dan Ketua IPPNU, Nume, selain silaturahmi dan memperkenalkan pengurus baru, juga mengundang Menteri Agama untuk hadir pada pelantikan pengurus. Pelantikan akan dilaksanakan pada 22 Maret 2019.

Selain itu, IPNU juga mengundang Menag untuk menjadi narasumber pada Raker Pengurus dan Orientasi yang akan digelar 23 – 24 Maret 2019.

Menag berpesan pengurus IPNU dan IPPNU menyesuaikan program kerjanya dengan kondisi sekarang. “Bagaimana mendisain, mengkreasi program yang menarik. Selain itu juga diharapkan pengurus punya kemampuan menjual. Dengan dua kemampuan ini harapannya dapat dukungan konkrit dari instansi di daerah,” jelas Menag.

Ikut mendampingi Menteri Agama, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendis,  A Umar dan Mantan Ketua IPNU periode 2009,  Ahmad Syauqi, serta Kabag TU Pimpinan, Khoirul Huda.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

smallseotools.com

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: