Haji dan Umrah kemenag

Menag Harap Layanan Fasttrack Tahun Depan Bisa di semua Embarkasi

Banten (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap pelayanan fasttrack tidak hanya diberlakukan untuk jemaah yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta saja.

“Fasttrack ini diharapkan bisa dilakukan di 13 embarkasi di Indonesia. Tahun ini kita hanya bisa menerapkan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta,” kata Menag Lukman usai mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat melepas jemaah haji asal Cianjur di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (07/07).


Dijelaskan Menag, banyak hal positif yang didapat dari layanan fasttrack. Keimigrasian sudah dilakukan sejak di embarkasi sehingga proses di bandara sangat cepat. Meski ini tidak mudah, Menag harap seluruh proses keimigrasian bisa di tiap embarkasi di Indonesia. Sehingga, saat tiba di Madinah dan Jeddah, jemaah tidak perlu menunggu lama lagi. Jemaah bisa langsung menuju bis lalu berangkat ke hotel. Adapun koper bagasi jemaah, sudah ada yang mengurus untuk di antar ke hotel.

“Saya optimis hal itu tidak sulit, proses keimigrasian, seperti perekaman sidik jari, retina mata dan sebagainya, karena perhatian pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia sangat luar biasa. Semoga ini bisa dilakukan disemua embarkasi di Indonesia, agar semuanya bisa merasakan keadilan,” kata Menag.

“Kita terus melakukan inovasi, mudah-mudahan ini tidak ada kendala yang serius. Mudah-mudahan bisa dilakukan di tempat lain, direplikasi,” tambah Menag.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: