Haji dan Umrah kemenag

Menag Harap MCH Sampaikan Pemberitaan yang Mencerahkan

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap awak media yang tergabung dalam Media Center Haji (MCH) mempublikasikan pemberitaan yang mencerahkan, bukan yang meresahkan.

“Tugas utama kita adalah memenuhi hak rakyat dalam mengetahui informasi terkait segala hal ihwal penyelenggaraan ibadah haji,” ujar Menag saat menjadi narasumber dalam kegiatan Pembekalan Media Center Haji (MCH), di Jakarta, Selasa (25/06).

Menag berharap, MCH bisa menerapkan prinsip cover both side dalam setiap peliputan. “Saudara bisa mengkritisi seluruh prosesi ibadah haji, tapi harus menjelaskan mengapa itu terjadi,” ujar Menag.

Kepada 30 orang wartawan yang tergabung dalam MCH tahun 2019, Menag Lukman mengingatkan bahwa fungsi media adalah membuat kondisi menjadi kondusif. “Informasikan berita akurat dan objektif kepada masyarakat dan jemaah dalam pelaksanaan ibadah haji,” terangnya

Sebagai bagian Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2019, Menag mengingatkan bahwa MCH juga duta negara. “Laksanakan tugas negara dengan baik. Jaga diri, jaga kehormatan Merah Putih dan tingkah laku,” ujar Menag

Menag juga berharap MCH dapat mempublikasikan corak keberagamaan Indonesia, utamanya tentang moderasi beragama kepada dunia.

Kegiatan Pembekalan Media Center Haji (MCH) ini digelar selama dua hari, 24-25 Juni 2019. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk sharing pengalaman antara para awak media dengan para narasumber.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: