kemenag

Menag Minta Mahasiswa PTKN Terdepan Sebarkan Moderasi Beragama

Menag Minta Mahasiswa PTKN Terdepan Sebarkan Moderasi Beragama

  • Selasa, 03 Maret 2020 13:47 WIB

Menag sampaikan Kuliah Umum di hadapan Mahasiswa UIN Alaudin Makassar, Selasa (03/03)

Makassar (ikhlasberamalnews) —  Menteri Agama Fachrul Razi berharap mahasiswa pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri menjadi pihak terdepan dalam menyebarkan moderasi beragama. Hal ini disampaikan Menag saat memberikan kuliah umum di hadapan civitas Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar. 

“Kementerian Agama sangat berkepentingan untuk menyebarluaskan masalah moderasi bergama ini,” kata Menag, Selasa (03/03). 

Menurut Menag, penyebaran moderasi beragama yang dilakukan terkait dengan cara pandang dan laku beragama. “Yang kita moderasi itu bukan agamanya. Agama itu sampai akhir zaman sudah gak perlu ditambahkan. Tapi cara beragamanya,” jelas Menag. 

Ia juga mengingatkan, dalam penerapan moderasi beragama, maka setiap orang jangan terjebak dalam perbedaan yang ada dari tiap agama. “Setiap agama, ada singgungan-singgungan (perbedaan). Kita tidak boleh terjebak dalam singgungan-singgungan itu,” pesan Menag. 

Dalam kuliah umum bertema Pembinaan Wawasan Kebangsaan ini, Menag juga mengapresiasi toleransi yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. “Toleransi dan kerukunan umat beragama di Sulawesi Selatan ini berada di atas rata-rata nasional. Ini patut diapresiasi,” kata Menag. 

Usai memberikan kuliah umum, Menag yang didampingi Staf Khusus Menteri Agama Ubaidillah Amin dan Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda juga menandatangani peresmian gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) UIN Kampus III Pao Pao. Turut hadir menyaksikan pembangunan gedung yang dibiayai dana SBSN 2019 ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Anwar Abubakar.


Sumber : –

Penulis : Ruwaidah

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: